Home / Peristiwa / 10 desa di kecamatan pujut usai gelar pelatihan opensid

10 desa di kecamatan pujut usai gelar pelatihan opensid

BERITAKINI talentafmnews.com – 10 Desa di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah yakni Desa Segala Anyar, Sengkol, Kuta, Teruwai, Ketara, Gapura, Prabu, Bangket Parak, Tumpak dan Pengembur mengikuti pelatihan sistem informasi desa (opensid), yang dipusatkan di kantor Segala Anyar selama 8 kali pertemuan sejak bulan November 2019 lalu.

­

Kegiatan ini diinisiasi oleh pendamping desa tingkat kabupaten Haji Azis bersama sejumlah sekretaris desa di ke10 desa di Kecamatan Pujut mengingat besarnya pemanfaatan sistem informasi desa untuk pelayanan masyarakat.

Dengan menghadirkan narasumber dari mataram peserta diajarkan sistem informasi dari nol sampai benar-benar paham akan penggunaannya. untuk pelatihan kali ini dikhususkan untuk sistem informasi desa secara offline. dalam penggunaan secara offline in, desa sudah memiliki data yang lengkap untuk jumlah penduduk, profil desa, arsip surat masuk dan surat keluar dan yang terpenting bisa digunakan untuk pelayanan surat menyurat yang sehari2 bisa digunakan dikantor desa.

Dalam acara penutupan yang digelar pada hari rabu 15 januari 2020 kemarin. ketua panitia Hasbullah Amin mengucapkan terima kepada semua peserta karena telah mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh2 dan akan berusa agar 10 desa yang sudah ikut pelatihan akan mengupayakan supaya bisa memiliki sistem informasi desa secara online di tahun 2020, “karna saat ini hanya desa ketara yg sudah online tapi kita akan koordinasi dengan masing2 kepala desanya agar 10 desa ini bisa online di tahun 2020, imbuhnya.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.