Home / Beritakini / 3 Atlit Peraih Medali Yang Sempat Demo, Berkunjung ke KONI Loteng

3 Atlit Peraih Medali Yang Sempat Demo, Berkunjung ke KONI Loteng

BERITAKINI talentafmnews.com – Sekitar pukul 10.00 Wita Atlet Futsal NTB yang sempat ikut demo, bersama Manajer dan official, senin 11/10/2021 mengunjungi KONI Loteng.

Kedatangan atlit dan Official asal Loteng tersebut di terima langsung Ketua KONI Loteng M Samsul Qomar.

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan tersebut , Dr sutama selaku manajer futsal Mengaku resah atas pemberitaan di luar apalagi soal gaji pelatda yang di besar besarkan netizen.

“Kedatangan kami untuk silaturahmi dan bertanya juga menyampaikan bahwa kami tidak mau atlit atlit ini masuk ke ranah politik dan di manfaatkan pihak lain,” ujarnya.

Pihaknya juga memperjelas soal dana dari koni untuk pelatda Khusunya Futsal.
Kepada manajer dan atlit MSQ menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan ke kantor KONI.

“Harusnya datang begini bukan datang dengan orang luar yang bukan keluarga besar olahraga,” ujarnya.

Kekhawatiran Manajer Futsal soal terseretnya atlit ke kepentingan pihak lain malah sudah terjadi, adanya aksi demo meski hanya segelitir orang justru mempermalukan citra olahraga dan pemda loteng sendiri.

Mantan jurnalis ini menyayangkan aksi tersebut namun di satu sisi ada bagusnya, jadi masyarakat loteng mengetahui bahwa KONI tidak mendapat anggaran yang semestinya untuk mengurus Cabor di Loteng.

Pihaknya juga berencana akan mengumpulkan semua atlet Loteng melalui Cabornya untuk acara penghormatan dan pemberian sumbangan.

Soal gaji Pelatda , MSQ mengatakan bahwa tidak ada kewajiban KONI Kabupaten/ kota karena begitu atlit sudah di nyatakan ikut PON maka segala tanggungjawab menjadi urusan KONI Provinsi.

“Kita sifatnya parstisipatif dan dukungan, jadi tidak harus materi atau uang , moral dan publikasi juga merupakan dukungan untuk atlit PON kita, kalau semua menilai denga materi keliru itu,” jelas ketua Pemuda Pancasila ini.

Pihaknya mengaku sampai dengan saat ini, KONI mengalami defisit akibat dari tidak adanya anggaran di Perubahan APBD 2021 yang lalu.

Meski begitu, pihaknya tidak kecil hati dan tetap berjalan dengan fokus pada pembenahan administrasi Cabor yang sudah habis masa jabatannya.

“Dalam bulan ini ada beberapa Cabor yang akan melaksanakan Musda dan Muscab kita fasilitasi saja dan merapikan administrasinya,”pungkas MSQ.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.