Home / Beritakini / 4 Orang Terkena DBD, Warga Marong Minta Dikes Segera Fogging

4 Orang Terkena DBD, Warga Marong Minta Dikes Segera Fogging

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB melalui pengurus DPC Praya timur Lombok Tengah,  meminta perhatian Pemerinngtah Daerah (Pemda) Lombok Tengah, terutama Dinas Kesehatan (Dikes) di desa Marong.

Sekretaris DPC Kasta NTB Praya Timur, Supardin Muhammad Yasin , selasa 11/1/2022 dalam rilisnya kepada Talentafm mengungkapkan, sudah ada empat orang warga terjangkit DBD.

Ke empat orang tersebut adalah warga di Dusun Karang Galuh Desa Marong kecamatan Praya timur.

“Kami meminta dikes agar melakukan fogging dalam skala luas. Karena Fogging yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu hanya di satu dusun saja,”kata Supardin.

Pihaknya khawatir, penyebaran jentik nyamuk penyebab DB ini meluas ke dusun-dusun lainnya. Maka perlu langkah antisipasi berupa kegiatan penyemprotan ke beberapa dusun di Desa Marong.

Disamping itu, pihaknya juga berharap kepada pemerintah desa Marong untuk lebih intensif mengajak masyarakat menjaga lingkungan yang bersih, baik itu berupa program gotong royong dan sejenisnya.

“Karena salah satu sebab tumbuh kembangnya jentik nyamuk pembawa penyakit ini adalah kurang bersihnya lingkungan dan tidak sehatnya sanitasi dan jaringan air yang ada di kampung-kampung,”jelas Supardin mengingatkan.

Lebih lanjut Supardin mengingatkan, jangan sampai penyakit DBD tersebut,  berpotensi meluas ke kampung-kampung lainnya.

“Sehingga kami meminta perhatian serius pemerintah daerah melalui dinas kesehatan untuk tetap melakukan monitoring dalam rangka mengantisipasi penularan kepada warga masyarakat lainnya,” pungkas Supar panggilan akrab Sekertaris DPC Kasta NTB Praya timur, yang juga warga desa Marong ini.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Lombok Tengahz DR.Suardi saat dikomfirmasi terkait hal tersebut via WA-nya, belum memberikan jawaban.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.