Home / Peristiwa / 4 Partai Komit Usung DWI-NORMAL Dengan Modal 7 Kursi, Ajak Partai Lain Gabung

4 Partai Komit Usung DWI-NORMAL Dengan Modal 7 Kursi, Ajak Partai Lain Gabung

BERITAKINI talentafmnews.com – 4 Partai Dengan 7 Kursi Komitmen Usung Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Ir.H.Dwi Sugianto – Drs.HL.Normal Suzana pada Pilkada Lombok Tengah NTB, 2020. Untuk itu partai lain dipersilahkan bergabung karena balon pasangan ini telah punya modal 7 Kursi.

Juru Bicara 4 Koalisi partai pengusung Pasangan Balon yang dikenal dengan sebutan Dwi-Normal, Suhaimi,SH dalam jumpa pers pada rabu 25/3/2020 di Kediaman salah satu tokoh karismatik Lombok Tengah, HL.Wiratmaja di Prapen Praya menyampaikan tentang komitmen 4 partai untuk mengusung Dwi-Normal.

Suhaimi, yang juga Ketua DPC PDI-P Lombok Tengah, menjelaskan, setelah 4 partai bertemu dan berdiskusi sekian kali, maka setelah pertemuan yang hari itu digelar di kediaman Mamiq Ngoh (sapaan akrab HL.Wiratmaja), mereka telah mendapatkan sebuah kesepakatan.

“Setelah selama ini semua serba menggantung, tidak jelas dan rerombang ambing, kami sepakat kukuhkan komitmen untuk mengusung pasangan H.Dwi Sugianto-HL.Normal Suzana,”ungkapnya.

Dengan demikian lanjut Suhaimi, Pasangan Balon Dwi-Normal tersebut, merupakan pasangan dari calon partai yang telah memiliki dukungan partai riil dengan 7 kursi di DPRD Lombok Tengah.

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh 4 partai koalisi tersebut, secara bersama-sama untuk mencari lagi dukungan partai lain untuk melengkapi syarat dukungan jumlah kursi agar bisa mengusung satu pasangan calon.

“Kita telah memiliki 7 kursi, maka kita akan mencari lagi dukungan minimal 3 kursi lagi di DPRD untuk melengkapi syarat dukungan jumlah kursi,”jelasnya.

Saat ini lanjut Suhaimi, kondisi partai di Lombok Tengah, semuanya belum mendapatkan rekomendasi dari DPP mereka, mengani pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Lombok Tengah. Dengan demikian, koalisi 4 Partai yang terdiri dari PDI-P, Nasdem, PAN dan Hanura ini,  memiliki peluang untuk berkoalisi dengan partai lain seperti, PKS, PKB, PBB, PPP, Berkarya dan bahkan Golkar.

“Mari partai yang lain bergabung bersama kami, karena kami telah memiliki modal 7 kursi sebagai salah syarat pencalonan. Insyaallah, dalam waktu dekat, pasangan ini akan jadi pasangan pertama yang akan deklarasi yang sudah siap lahir bathin dan juga formil,”tutup Suhaimi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.