Home / Beritakini / Agar Peredaran Uang Besar Dimasyarakat, Presiden RI Instruksikan Segera Keluarkan APBD Untuk 3 Hal

Agar Peredaran Uang Besar Dimasyarakat, Presiden RI Instruksikan Segera Keluarkan APBD Untuk 3 Hal

BERITAKINI talentafmnews.com – Agar peredaran uang besar di masyarakat, Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo instruksikan segera keluarkan uang dari APBD untuk 3 hal penting. Instruksi itu disampaikan Presiden pada saat berada di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, Selasa 30/6/2020 hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan instruksi kepada para kepala daerah yang hadir, agar segera mengeluarkan anggaran dari APBD untuk tiga hal ini agar peredaran uang di masyarakat semakin besar.

Pertama, para gubernur, bupati, dan wali kota saya minta agar segera mengeluarkan anggaran-anggaran yang berkaitan dengan kesehatan.

Kedua, saya meminta agar belanja bantuan sosial (bansos) juga segera dikeluarkan. Hal ini penting agar jaring pengaman sosial bagi masyarakat terpenuhi, terutama untuk mereka yang terkena dampak dari Covid-19 ini.

Ketiga, stimulus ekonomi terutama untuk usaha mikro dan usaha kecil. Provinsi, kabupaten, dan kota harus segera siapkan. Tentu pemerintah pusat juga menyiapkan. Berlapis-lapis seperti ini sehingga tidak ada yang tercecer.

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.