Home / Beritakini / Aksi FKD di Kantor Bupati, Buktikan Kades se-Loteng Solid Kawal Pembangunan

Aksi FKD di Kantor Bupati, Buktikan Kades se-Loteng Solid Kawal Pembangunan

BERITAKINI talentafmnews.com.- Aksi Forum Kepala Desa (FKD) se-Lombok Tengah (Loteng) di Kantor Bupati setempat, buktikan kalau Kepala Desa (Kades) se-Loteng solid.

Demikian ungkapan Ketua FKD Lombok Tengah, Suasto HP Amri mengawali orasinya dalam aksi hari ini, rabu 8/12/2021 di Kantor Bupati Lombok Tengah bersama hampir seluruh kades dan seribuan anggota Badan Keamanan Desa (BKD) yang ada di Lombok Tengah.

Suasto lebih lanjut mengajak agar semua untuk menjaga marwah dan martabat Kades, karena Kades telah terpilih menjadi Kades secara demokratis dan merupakan yang terbaik di desa tersebut.

“Mari kita menjaga harkat dan martabat kepala desa ini. Kepala desa telah dipilih demokratis, merupakan orang terbaik di desanya. Dan kita sama-sama menjaganya dari oknum yang akan mencederainya,”katanya.

Pihaknya lanjut Suasto, tidak ingin ada pihak-pihak yang akan melakukan intervensi terhadap kewenangan dan hak-hak Kades dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa masing-masing.

Suasto pada kesempatan tersebut juga mengajak semua Kades dan seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas menjelang motoGP 2022 yang akan digelar di The Mandalika.

Pihaknya tandas Suasto, tidak ingin kondusifitas yang ada di Lombok Tengah ini, akan terganggu oleh gerakan  anti kondusifitas, yang akan memecah belah masyarakat berlambangkan lembaga yang mengatasnamkan masyarakat, namun nyatanya membuat onar di Lombok Tengah.

Maka lanjut Suasto seluruh Kades yang ada di Lombok Tengah, siap membantu untuk mengamankan daerah.

“Dan kami menuntut, apa yang disampaikan oknum, sekali lagi saya sampaikan oknum, yang kami duga telah menyampaikan ujaran kebencian, diduga telah melakukan penghinaan kepada Kades, untuk diproses secara hukum (oleh Kepolisian), kalau tidak jangan salah kalau kami akan melakukan hukum jalanan,”ujar Suasto.

Untuk itu, ia meminta agar semua untuk bersabar dan tetap solid sehingga tidak ada oknum-oknum yang akan membuat kekacauan di Lombok Tengah, karena bila itu terjadi maka akan berhadapan dengan kepala desa dan Badan Keamanan Desa.

Selain Ketua BKD, sejumlah pengurus FKD dan Kades, satu persatu menyampaikan orasinya dalam aksi tersebut.

 

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.