Home / Politik / Aktivis Senior LSM SUAKA, Samsul Rizal, Bergabung ke Demokrat Lombok Tengah

Aktivis Senior LSM SUAKA, Samsul Rizal, Bergabung ke Demokrat Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH (NTB) talentafmnews.com – Mantan Ketua LSM tertua di Lombok Tengah SUAKA, Samsul Rizal SH, makin memperkuat Partai Demokrat di Lombok Tengah.

Samsul Rizal pada Jumat 23/9/2022, secara resmi bergabung dengan partai berlambang bintang bersinar tiga arah ini, ditandai dengan pemakaian seragam oleh Ketua DPC Demoktat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya Putra di Kantor DPC Demokrat Lombok Tengah.

Kepada Talenta FM, Samsul Rizal mengatakan, berlabuhnya dirinya ke Demokrat jangan terlu diartikan serius. Politik terus berdinamika seiring dengan kondisi politik kekinian.

“Jadi saya pindah dari Golkar ke Demokrat semata-mata karena pertimbangan realistis dan juga pertimbangan politis,”kata Rizal, sapaan aktivis senior ini.

Merendahkan diri, Rizal menyebut dirinya politisi pemula yang butuh belajar di beberapa organisasi untuk bisa mengetahui politik secara utuh.

“Untuk mengetahui politik itu seperti apa, tentu pilihan terakhir hari ini ya Demokrat. Jadi semoga saja Denokrat akan membawa saya menjadi politisi yang seutuhnya, kira-kira begitu,”ungkap Rizal.

Politik lanjut Rizal harus dijalani dengan riang gembira. Dan dirinya berpikir, dengan bergabungnya anak-anak muda ke Demokrat, membuat dirinya juga tertarik untuk bergabung.

“Saya merasa akan menemukan semangat baru ketika gabung di Demokrat. Tentu dengan berpolitik milenial ala-ala Demokrat yang ketua DPC-nya anak muda, sekertarisnya anak muda dan tadi saya ketemu dengan fungsionarisnya yang juga anak muda yang saya pikir pikiranya milenial banget,”papar Rizal.

Yang utama bagi dirinya lanjut Rizal, kenyamanan dalam berpolitik tanpa harus pragmatis bahwa seorang politisi harus menjadi seorang anggota dewan. Artinya, selain berorientasi bisa menjadi anggota dewan, organisasi politik adalah tempat belajar.

Dan dengan bergabungnya ke Demokrat, Rizal mantab akan ikut bertarung dalam Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 nanti melalui Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) kelahirnya yakni Dapil 6 Batukliang-Batukliang Utara.

“Saya lahir dan IinsyaAllah akan tua di Dapil Batukliang-Batukliang Utara, jadi saya punya tannggungjawab besar untuk membangun Dapil ini,”ungkap mantan Kades Pagutan ini.

Untuk itu, Rizal berharap kepada para sahabatnya yang selama ini selalu berdiskusi dengan dirinya terkait semua hal tentang Batukliang-Batukliang Utara, akan tetap bersamanya untuk ikut gerbong Demokrat.

“Saya tidak mau menyebut konstituen, terlalu tinggi, jadi saya menyebut sahabat-sahabat saya yang terus setia menemani saya diskusi-diskusi untuk terus bersama,”pungkas Samsul Rizal.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *