Home / Beritakini / Aktivitas Galian C Baru Muncul di KLU, Kasta NTB Minta Atensi Aparat Terkait

Aktivitas Galian C Baru Muncul di KLU, Kasta NTB Minta Atensi Aparat Terkait

BERITAKINI talentafmnews.com – Sebuah aktivitas galian C baru yang diduga kuat tak memiliki izin, muncul di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kasta NTB, minta hal itu jadi atensi aparat setempat.

Ketua Kasta NTB, KLU Romi pada kamis 26/5/2022 dalam rilisnya mengungkapkan, persoalan aktifitas pertambangan Galian C menjadi salah satu aktifitas yang menjadi atensi pihaknya sebagai masyarakat KLU.

“Aktifitas galian C ini sangat penting untuk di atensi oleh Pemda KLU dan pihak Kepolisian, karena kami menduga aktifitas galian C ini kami duga tidak mengantongi prizinan apa pun,”ungkapnya.

Tahun lalu pihaknya pernah juga menyampaikan kepada Pemda KLU dan Pihak Polres KLU untuk sama-saama menertibkan aktifitas Pertambangan Galian C yang tidak mengantongi izin.

Masyarakat berharap agar para pelaku aktifitas pertambangan galian C tersebut, mentaati aturan yang sudah ada.

“Ada role play, ada aturan yang harus tetap dipatuhi dalam menjalankan aktifitas pertambagan galian C.
Dan ini harus tetap di awasi agar para pelaku aktifitas pertambangan galian C tidak kebablasan dalam melakukan aktifitas pertambangan,”imbuh Romi.

Sebagai bentuk komitment dan keseriusan pihaknya dalam mengawal beberapa aktifitas pertambangan galian C yang khususnya ada di KLU,  pihaknya meminta pengawasan dari pihak Polda NTB dalam bentuk Laporan, agar para pelaku pertambangan Galian C yang ada di KLU berusaha dan berupaya mengurus segala bentuk perizinan yang memang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan dalam melakukan aktifitas pertambangan galian C.

“Kami juga sempat bermitra dengan pihak Pemda KLU dan pihak APH untuk sama-sama mengawasi aktifitas pertambangan galian C ini, alhasil yang bisa dicapai dari mitra yang kami jalin, para pelaku galian c yang sebelumnya tidak berizin, alhamdulillah sekarang temen-temen pelaku pertambangan galian c tersebut memiliki dan mengantongi prizinan yang memang di butuhkan,”papar Romi.

Tetapi belakangan ini, muncul lagi beberapa aktifitas pertambangan galian c yang diduga tidak mengantongi izin apa pun. Adapun lokasi yang maksud berada di wilayah Sambi Bangkol dan Kayangan.

“Kami memohon kepada Pemda Klu Polres KLU dan Pol PP KLU untuk menertibkan Lokasi pertambangan tersebut, hingga lokasi-lokasi tersebut mengantongi prizinan yang memang dibutuhkan untuk melakukan aktifitas pertambangan Galian C,”pungkas Romi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.