Home / Beritakini / ALARM – NTB Desak Presiden Jokowi Jelaskan Dugaan Koperasi Bodong Mencatut Namanya

ALARM – NTB Desak Presiden Jokowi Jelaskan Dugaan Koperasi Bodong Mencatut Namanya

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menteri Koperasi Teten Masduki dinilai sebagai pihak yang bertanggung jawab atas munculnya sebuah koperasi di NTB yang diduga menipu 24.000 warga berkedok program PEN dari Pak Jokowi.

Demikian disampaikan Ketua Umum Alarm NTB, Lalu Hizzi, kamis 27/1/2022 secara tertulis kepada media ini.

Sebagai Menteri di Kabinet Presiden Jokowi, Teten Masduki seharusnya mampu menertibkan kegiatan atau aktivitas koperasi yang mengatas namakan bagian dari relawan Jokowi untuk membuat gaduh dan diduga menipu rakyat NTB.

“Jangan jadikan Presiden dan Program sebagai sarana merusak nama baik Pemerintah dengan menyebar informasi bantuan tiga ekor sapi dan uang Rp 100 juta tanpa dasar dan fakta yang benar,”kata Lalu Hizzi.

Menurut Lalu Hizzi, korban dijanjikan penairan bantuan itu akan direalisasikan pertanggal 31 Desember 2021. Namun sampai saat ini bantuan yang dijanjikan tidak terealisasi.

Dari investigasi yang dilakukan ALARM-NTB oknum koperasi tersebut, beralasan ke anggotanya di seluruh Kabupaten Kota yang tersebar Provinsi NTB, menyatakan ke anggotanya bahwa Tenggang waktu realisasi bantuan nihil akibat dicekal pemerintah provinsi.

“Katanya program itu dicekal.Pemprov NTB,  Alarm NTB mengecek , ternyata koperasi ini tidak menjalankan program PEN yang dimaksud. Pemerintah Provinsi menyebutkan tidak ada bantuan itu,” ungkap Lalu Hizzi dengan kesal.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.