Home / Beritakini / ALARM NTB Minta PPKM Tak Diperpanjang

ALARM NTB Minta PPKM Tak Diperpanjang

BERITAKINI talentafmnews.com – Aliansi Rakyat Menggugat (ALRM) NTB, meminta agar Gubernur setempat tidak memperpanjang berlakunya PPKM di wilayah seribu masjid tersebut.

Ketua Umum ALRM NTB, Lalu Hizzi kepada Radio Talenta Lombok, selasa 13/7/2021 menyampaikan, banyaknya keluhan pedagang kaki lima dan usaha angkringan kecil-kecilan serta beberapa cafe, restaurant di Lombok Tengah, bahkan keluhan dari pengusaha sejenis di Mataram ke pihaknya.

“Memperpanjang masa Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di NTB adalah tindakan setengah gila, jika ini akan dilakukan Pemprov. NTB maka kami ALARM-NTB bersama-sama masayarakat akan menggelar aksi secara besar-besaran ke Kantor Gubernur”ujarnya.

Lalu Hizzi berharap, kebijakan ini akan benar-benar selesai pada tanggal 20 Juli 2021 nanti. Sebab jika diperpanjang hingga berjilid-jilid maka, bukan tidak mungkin para pelaku usaha akan menutup secara total usaha mereka dan perekonomian akan lumpuh.

Menurut Lalu Hizzi, Kabupaten lain selain Kota Mataram, jangan ikut-ikutan memberlakukan PPKM. Pada kesempatan itu juga ia mengingatkan kepada para petugas terutama kepolisian untuk tetap bersikap humanis terhadap masyarakat.

“Kasihan kan. Sudah dialarang berjualan dibentak-bentak pula” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah saat diminta tanggapanya atas permintaan Alarm NTB tersebut via WA-nya, belum memberikan jawaban.(red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.