Home / Peristiwa / Alhamdulillah, Di Bulan Berkah Keluarga Ini Dapat Bantuan Rumah Dari Pemdes Setempat

Alhamdulillah, Di Bulan Berkah Keluarga Ini Dapat Bantuan Rumah Dari Pemdes Setempat

BERITAKINI talentafmnews.com – Dibulan penuh berkah 3 keluarga ini mendapat bantuan rumah. Bantuan rumah itu, berupa material untuk membangun sebuah rumah layak huni bagi warga yang layak mendapatkan bantuan.

Inaq Nurlip, disela sela kesibukanya angkut pasir bantuan yang diterimanya

Salah satu penerima bantuan itu adalah Inaq Nurlip 57 tahun, warga Kampung Batu Tapel Lauk Dusun Bat Rurung Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dibulan penuh berkah ini, kami mendapat bantuan dari desa. Kami sekarang bisa punya rumah layak huni,”kata Inaq Nurlip, Sabtu malam 18/5/2019 disela-sela kesibukanya mengangkut material bantuan yang diberikan kepadanya.

Keluarga dan warga sekitar gotong royong angkut bantuan

Bantuan berupa berbagai material untuk membangun satu rumah layak huni itu ungkap Inaq Nurlip, telah diberikan sejak beberapa hari yang lalu. Antara lain berupa, asbes, kayu-kayu ramon, batako, semen dan pasir.

“Hari ini pasirnya datang, makanya kami sekeluarga bersama tetangga gotong royong dari pinggir jalan mengangkutnya ke lokasi pembangunan rumah,”imbuh Inaq Nurlip.

Selain dirinya, ada 2 orang lagi warga di kampungnya yang mendapatkan bantuan serupa secara bersamaan yakni Papuk Mayung dan Inaq Koneq.  Kedua warga itu juga bersama-sama akan membanguan rumahnya bulan ini.

Kepala Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, Selim,S.Pd melalui phone celulernya ketika dikomfirmasi Talentafm, membenarkan hal tersebut. Dengan diberikanya bantuan 3 warga di kampung tersebut, total 35 warga diseluruh desa Barejulat yang telah mendapatkan bantuan serupa.

“Tampaknya untuk tahun ini, hanya 35 orang warga yang bisa terlayani bantuan rumah melalui Alokasi Dana Desa atau ADD. Tahun depan baru kita kejar target 100 bantuan rumah, semoga bisa terealisasi,”ungkapnya.

Kades berharap, bantuan rumah itu bisa benar-benar meningkatkan kwalitas hidup warganya yang tadinya tidak memiliki rumah layak huni.

“Kami menyadari betul, masih banyak warga yang belum memiliki rumah layak huni dan akan kami berikan bantuan secara bertahap sesuai dengan kemampuan APBDes dan terobosan yang akan kami lakukan,”pungkas Kades dengan perolehan suara tertinggi se-Lombok Tengah ini. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.