Home / Polemik / AMPD Janapria, Tolak Staf Panwascam Yang Diduga Akan Dititip Bawaslu Kabupaten

AMPD Janapria, Tolak Staf Panwascam Yang Diduga Akan Dititip Bawaslu Kabupaten

TALENTAFMNEWS.COM LOMBOK TENGAH NTB – Aliansi Pemuda Peduli Desa (AMPD) Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, NTB , menolak staf Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang diduga akan dititip oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua AMPD Janapria, Kang Hakim pada rabu 16/11/2022 kepada Talenta FM Indonesia via WA menyampaikan, pada setiap Panwascam akan membutuhkan sekitar 8 orang staf yang mestinya diberikan keleluasaan kepada pihak Panwascam untuk melakukan rekrutmen.

“Tapi ini ada rencana bahwa pihak Bawaslu Lombok Tengah malah akan menitipkan seluruh staf itu,”kata Kang Hakim.

Jika staf yang dititipkan itu berasal dari Kecamatan Janapria lanjut Kang Hakim, masih bisa dipertimbangkan.

“Mestinya yang menjadi staf ya warga asal Janapria sendiri, yang memiliki geografis dan emosional dengan wilayahnya sehingga rasa memiliki dan tanggungjawab mereka tinggi terjhadap tugas yang nantinya akan diemban,”jelas Kang Hakim.

Untuk itu AMPD Janapria berharap, agar kebijakan menitipkan staf itu dibatalkan karena pihaknya tegas melakukan penolakan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lombok Tengah Abdul Hanan dikonfirmasi via WA-nya terkait dengan hal tersebut, meminta agar Talenta FM menghubungi Kasek atau Kordiv SDM Bawaslu Lombok Tengah.

“Ampure tiang sedang di jakarta,  mungkin lansung bisa hubungi kasek atau kordiv SDM bang gih,”jawab Abdul Hanan.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *