Home / Peristiwa / Antisipasi Corona, DPRD Putuskan Sejumlah Hal, Diantaranya: Tidak Menerima Kegiatan Kumpulan Massa

Antisipasi Corona, DPRD Putuskan Sejumlah Hal, Diantaranya: Tidak Menerima Kegiatan Kumpulan Massa

BERITAKINI talentafmnews.com – Antisipasi penyebaran Virus Corona DPRD Lombok Tengah, kurangi menerima kegiatan kumpulan massa seperti unjuk rasa, hearing dan kunjungan kerja dari daerah lain serta mendukung keputusan pemerintah antisipasi penyebaran Virus Corona.

Ketua DPRD Lombok Tengah, M.Tauhid pada Senin 16/3/2020 dalam jumpa pers di ruang rapat Jayeng Rane DPRD setempat menyampaikan, sebagai salah satu antisipasi penyebaran virus corona pihak DPRD memutuskan sejumlah hal untuk dilaksanakan.

Adapun keputusan itu antara lain, selama 14 hari kedepan, DPRD tidak akan menerima kegiatan yang konsentrasikan massa seperti unjuk rasa, hearing dan juga kunjungan kerja dari daerah. Selain itu lanjut M.Tauhid, DPRD juga sepakat dengan Pemkab Lombok Tengah untuk tidak melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

“Kita juga ada kegiatan penyerahan berkas Bapemperda Inisiatif DPRD namun karena hal ini maka kita akan lakukan penjadwalan ulang sejumlah kegiatan,”katanya.

Berikutnya lanjut M.Tauhid, DPRD Lombok Tengah juga mendukung keputusan pemerintah pusat, pemerihtah provinsi dan pemkab Lombok Tengah dalam upaya untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Tindak itu seperti sosialisasi secara menyeluruh ke masyarakat baik secara preventif dan kuratif . Juga mendesak pemerintah daerah untuk melakukan langkah antisipatif atas kemungkinan kurangnya alat kesehatan seperti pelindung kesehatan (masker).

“Yang paling penting juga, kita mendorong pihak otoritas bandara Internasional Lombok untuk lebih memperketat pemeriksaan masuk ke NTB sebagai antisipasi corona,”tandasnya.

Didampingi Kabag Humas dan Protokol DPRD, H.Suhadi Kana, Ketua DPRD yang juga politisi Gerindra ini menghimbau agar masyarakat tetap tenang namun waspada dan menjaga diri dan lingkungan tetap sehat.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.