Home / Beritakini / Antisipasi Covid-19, ITDC Gelar Disinfektasi Di Desa Penyangga The Mandalika

Antisipasi Covid-19, ITDC Gelar Disinfektasi Di Desa Penyangga The Mandalika

BERITAKINI talentafmnews.com  – Sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, Jumat 3/4/2020, menggelar kegiatan disinfektasi atau penyemprotan disinfektan di desa penyangga kawasan pariwisata The Mandalika.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan pada 2 April 2020 di tempat-tempat usaha berada di sepanjang 3 (tiga) KM pedestrian Kuta Beach Park hingga menuju area usaha UMKM di pusat Desa Kuta, 12 fasos dan fasum Desa Kuta Mandalika yang terdiri dari 9 Masjid, Kantor Desa, Kantor Polisi, dan Pasar Desa yang terletak di 20 dusun di Desa Kuta.

Kegiatan disinfektasi akan dilanjutkan secara bertahap minggu berikutnya di lokasi yang sama. Untuk mencakup area di sekitar Kawasan The Mandalika, ITDC akan menyalurkan bantuan kepada 5 desa penyangga lainnya berupa peralatan dan bahan disinfektan serta sabun cair untuk dapat dikelola secara mandiri dan berkala sehingga disinfektasi bisa tercapai dengan efektif.

Kegiatan disinfektasi ini merupakan bagian dari Program ITDC Lawan Korona yang diselenggarakan oleh ITDC dengan fokus wilayah operasional Perusahaan yaitu di The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok.

Di The Mandalika, program ITDC Lawan Corona diselenggarakan dengan konsep Community Collaboration yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, kepolisian setempat serta komunitas-komunitas di Kuta Mandalika dan sekitarnya, berupa kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan COVID- 19 secara berkala baik di dalam kawasan The Mandalika maupun desa penyangga sekitar The Mandalika.

“Melawan COVID-19 tidak bisa hanya dari satu pihak saja. Oleh karena itu, kami akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dan secara aktif melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna mencegah penyebaran COVID-19 di dalam kawasan maupun lingkungan desa penyangga The Mandalika. Dan kami bersyukur hingga saat ini belum terdapat laporan adanya temuan infeksi COVID-19 baik di dalam kawasan maupun desa penyangga,” papar Managing Director The Mandalika, I Wayan Karioka.

Sebelumnya penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan di Kuta Beach Park, Masjid Nurul Bilad, Balawista, Beach Facility, wilayah perkantoran ITDC pada tanggal 16 dan 30 Maret lalu serta wilayah yang termasuk dalam garis Hak Pengelolaan Lahan (HPL) ITDC di area Barat The Mandalika.

Program ITDC Lawan Corona merupakan program Bina Lingkungan serta wujud komitmen ITDC dalam melindungi pegawai/karyawan, pengunjung maupun masyarakat Desa Penyangga dari risiko penyebaran COVID-19 yang dapat mengancam kesehatan dan keselamatan mereka. Ke depan, ITDC juga akan

About Redaksi

Check Also

Saat Hendak Hearing di CV.Fortuna, Gempar NTB Diduga Dihadang Preman

BERITAKINI talentafmnews.com.- Seratusan orang diduga preman menghadang LSM Gempar NTB pada sabtu 22/1/2022 saat hendak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.