Home / Beritakini / Arahan Bupati Loteng, Agar Libatkan KORMI, KONI dan Lembaga Lainya Dalam Meriahkan Bau Nyale 2022

Arahan Bupati Loteng, Agar Libatkan KORMI, KONI dan Lembaga Lainya Dalam Meriahkan Bau Nyale 2022

BERITAKINI talentafmnews.com.- Bupati Lombok Tengah di NTB, HL.Pathul Bahri S.Ip memberikan arahan agar melibatkan sejumlah lembaga terkait dalam pelaksaan berbagai rangkaian kegiatan “Event Bau Nyale 2022.

Arahan itu disampaikan Bupati pada rapat koordinasi pelaksanaan Bua Nyale 2022 pada selasa 18/1/2022 di Ruang Rapat Bupati di Lantai 5 Kantor Bupati setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memgarahkan agar dinas terkait untuk melibatkan sejumlah lembaga yang ada di Lombok Tengah.

Antara lain, KNPI, KONI, KORMI, Majelis Adat Sasak dan lembaga-lembaga atau kelompok masyarakat lainya yang konsen dengan kegiatan-kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Bau Nyale 2022 tersebut.

“Seperti Peresean misalnya, bisa diserahkan pelaksanaanya ke KORMI, Bepaosan bisa dilaksanakan oleh Majelis Adat Sasak, Lomba Perahu Layar misalnya bisa oleh KONI. Begitu juga yang lainya,”jelas Bupati.

Lembaga-lembaga itu lanjut Bupati harus dilibatkan sehingga bisa memberikan kontribusinya dalam event tahunan yang tahun ini puncaknya digelar tanggal 20-21 Februari 2022 tersebut.

“Mereka harus dilibatkan, kalau tidak itu nanti jadi pembicaraan,”imbuh Bupati.

Dalam pelaksaan setiap rangkaian kegiatan lanjut Bupati, harus benar-benar maksimal. Apa lagi yang akan menonton orang dari seluruh dunia, maka semua harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

“Kalau dalam perdagangan itu, saat mau jualan, apa yang dijual harus diakurasi, maka pada pagelaran peresean semua pepadu yang tampil juga jarus diakurasi,”seloroh Bupati.

Dengan begitu, pepadu yang akan tampil saat peresean lanjut Bupati, haruslah pepadu-pepadu terbaik yang ada.

Pada rapat itu pula, Bupati menanyakan boleh tidaknya mendatangkan artis untuk memeriahkan Bau Nyale tersebut kepada Kabaq Ops Polres Lombok Tengah yang saat itu menghadiri rapat.

Dan oleh Kabags Ops, intinya memberikam lampu hijau dengan catatan semua harus dalam mematuhi prokes covid-19.

“Nah kalau memang dibolehkan, maka kita akan undang Aril Noah, Slank, Setia Band dan bila perlu kak tuan Rhoma Irama,”ujar Bupati sembari menyatakan kalau dalam menghibur masyarakat jangan setengah-setengah.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.