Home / Peristiwa / Arahan Bupati Loteng Terkait Pelaksanaan Perayaan Tahun Baru Hijriyah

Arahan Bupati Loteng Terkait Pelaksanaan Perayaan Tahun Baru Hijriyah

BERITAKINI talentafmnews.com – Dalam rangka peringati tahun baru  1 Muharam 1441 Hijriyah, Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH sampaikan sejumlah arahan untuk jajaran pemkab dan masyarakat.

Arahan itu disampaikan Bupati melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Herdan,M.Si melalui rilis yang disampaikan ke redaksi Talentafm pada Jumat 30/8/2019.

Bupati Lombok Tengah, HM,Suhaili,FT,SH

Adapun arahan Bupati itu antara lain, bahwa perayaan tahun baru Islam harus didengungkan sebagai salah satu kegiatan untuk visi  Lombok Tengah beriman.

Untuk itu, masing masing OPD, Sekolah, memasang spanduk ucapan *”SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1 MUHARAM 1441 H Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik.”*

“Kegiatan pada sabtu malam minggu tanggal 31 Agustus 2019 dilaksanakan di semua masjid untuk Zikir dan shalawat dipusatkan di Masjid Agung,”kata HL.Herdan.

Adapaun agenda di Masjid Agung pada sabtu malam minggu itu,  mulai pukul 17.30 yasinan dan zikir, doa akhir tahun , Shalat magrib berjamaah ,doa awal tahun , taushiyah oleh TGH AHMAD TANTOWI dan shalat isya berjamaah.

Kemudian lanjut HL.Herdan, pada minggu 1 Muharam 1441 H dilaksanakan pawai dari anak-anak PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs di Bencingah Adiguna Praya dengan menggunakan pakaian putih yang dilaksanakan oleh Disdik dan Kemenag.

“Pada pagi hari minggu juga disiapkan kesenian islami  haflah dan ada juga kegiatan ceramah dan seluruh masyarakat diharapkan bisa hadir. Kegiatan itu juga wajib diikuti oleh semua ASN muslim,”tutup Kabag. (ADV)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.