Home / Peristiwa / Ayo Cadi Caleg Demokrat, Pendaftaran Dimulai Senin 19 September 2022

Ayo Cadi Caleg Demokrat, Pendaftaran Dimulai Senin 19 September 2022

LOMBOK TENGAH (NTB) talentafmnews.com – Ayo jadi anggota dewan dari Partai Demokrat! Dan untuk anda di Lombok Tengah (Loteng), mulai Senin 19/9/2022, DPC Partai Demokrat Lombok Tengah (Loteng) mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrat Loteng,  Adi Bagus Karya Putra dalam jumapa pers di Kantor Demokrat Loteng, mengatakan, sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat,  diinstruksikan kepada semua DPC se-Indonesia untuk membuka pendaftaran dan penjaringan Bacaleg serentak di tahun 2024 mendatang.

“Waktu pendaftaran bacaleg mulai Senin 19 september 2022, hingga waktu menyesuaikan dengan jadwal tahapan KPU,” kata Bajang Bagus sapaan akrab Ketua DPC Demokrat Loteng ini.

Pendaftaran Bacaleg itu lanjut Bajang Bagus, terbuka untuk masyarakat umum yang ingin membangun bangsa dan negara, serta ingin membantu sejahterakan masyarakat melalui Partai Demokrat.

Tak ada syarat memberatkan, kecuali syarat yang telah diatur oleh undang-undang untuk menjadi seorang Caleg. Secara khusus syaratnya, tentu orang yang bangga, loyal dan setia kepada Partai Demokrat.

Seluruh masyarakat yang mendaftar, baik dari masyarakat umum dan kader partai, nantinya akan dilakukan evaluasi, cek dan survey terhadap bakal caleg yang mendaftar mulai dari November-Desember 2022 mendatang.

“Kita juga membuka dan akan menjaring sebanyak-banyaknya Bacaleg di semua Dapil dan selaku penitia penjaringan tim Bapilu Kabupaten,” imbuh Bajang Bagus.

Bicara target di Pileg 2024, Demokrat Lombok Tengah (Loteng) menargetkan delapan kursi di Pemilu 2024. Termasuk menargetkan bisa merebut kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng). Target itu bertambah dari perolehan kursi sejak 2009 hingga 2019. Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak. “Artinya ada semangat tersendiri untuk tahun ini untuk mendapatkan lebih dari itu,” ujarnya.

Kemudian melihat potensi Daerah Pemilihan (Dapil) di Loteng, ia menyebut berada di Dapil I Kecamatan Praya dan Praya Tengah dan Dapil 6 di Kecamatan Batukliang dan Batukliang Utara.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *