Home / Peristiwa / Baiq Maulida Nur Azizah, Duta Lingkungan NTB Intelegent 2020

Baiq Maulida Nur Azizah, Duta Lingkungan NTB Intelegent 2020

BERITAKINI talentafmnews.com – Sempurna! Mungkin itu kata yang tepat untuk gadis belia yang satu ini. Selain cantik, dia juga smart. Itu terbukti pada malam grand final Audisi Duta Lingkungan NTB, minggu 8/11/2020 di Ball Room lantai 5 Kantor Bupati Lombok Tengah, gadis bertubuh sintal ini dinobatkan menjadi Duta Lingkungan NTB Intelengentia 2020.

Gadis itu adalah Baiq Maulida Nur Azizah yang akrab dipanggil Baiq Maulida atau Lida. Maulida putri ke 5 dari 6 bersaudara, putri pasangan Lalu Mahsyar dan Baiq Nur Sa’i yang tinggal di Pedesaan Reak 1 Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Namun sayangnya ada adiknya yang meninggal dunia setelah sehari lahir di dunia.

“Alhamdulillah saya diberi amanah sebagai kategori Duta Lingkungan Intelegent 2020,” katanya via WA kepada radio talentafm.

Ditanya tentang hobinya, Lida ternyata punya cara yang berbeda untuk menjawabnya. Ini makin memperkuat ketepatan para juri dalam menilai hingga menetapakan gadis berbodi aduhai ini menjadi Duta Lingkungan Intelegent.

“Hoby saya memasak, karna saya di tuntut untuk harus bisa memasak. Hoby saya tata kamar, karna saya di tuntut untuk rapi dan bersih. Hoby saya membaca, karna saya di tuntut paham ilmu. Dan hoby saya olahraga, karna saya dituntut sehat. Kenapa di tuntut? Karna kebiasaan kita membentuk karakter diri kita,”paparnya.

Selain itu, gadis yang tak mau pacaran dan maunya temenan saja dan langsung nikah ini, juga hobi dibidang videografi, walau masih amatiran karena masih tahap belajar. Udah gitu, ia juga suka Traveling dengan pantai sebagai destinasi Wisata favorit untuk dikunjungi.

“Karena tentu belajar fisika butuh Refreshing kannnn.. ?,”ujarnya.

Saat ditanya pendapatnya tentang cantik, gadis pemilik senyum manis dan legit ini mengatakan, bahwa wanita yang cantik itu adalah ketika menjadi diri sendiri.

“Cantik menurut saya ketika saya menjadi diri saya sendiri, karna sejatinya setiap wanita yang lahir dimuka bumi, terlahir cantik dengan karakter diri yang dirinya miliki ?,”ucapnya.

Gadis berwajah bulat tirus bagai rembulan ini, memulai pendidikanya di RA Sirajul Ulum, kemudian melanjutkan ke MTs Sirajul Ulum yang bertempat di Reak 1, Desa Tanak Awu kecamatan Pujut.

Beranjak remaja, gadis berhijab ini melanjutkan Sekolah di MAN 1 Praya yang sekarang sudah berubah nama menjadi MAN 1 Lombok Tengah. Dan kini sedang menjalani pendidikan dengan program studi pendidikan fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Mataram.

“Berbicara tentang cita-cita, dari SD saya bercita-cita menjadi seorang tenaga medis. Ya entah itu dokter, perawat, apoteker atau yang lainya,”ungkapnya.

Namun lanjut pemilik bibir delima ini, Allah berkehendak lain. Ketika dirinya mendaftar di perguruan tinggi, ia lolos di salah satu Fakultas pendidik, yaitu FKIP dengan jurusan pendidikan Fisika.

“Dengan begitu, perspektif saya tentang cita-cita menjadi berubah. Kini saya mulai merasa ingin menjadi seorang pendidik, tiada lain agar bermanfaat bagi generasi saya selanjutnya, dan semua orang,”imbuhnya.

Ditanya mengenai hal menarik pada dirinya menurut orang lain, Maulida dengan nada sedikit menyanjung dirinya (ehem.. sai mele pebasak sien mesak geehh?) ia mengatakan, kalau dirinya wanita yang pekaan.

“Hal yang menarik dari saya Ummm, kata orang-orang terdekat saya, saya orangnya pekaan. Tidak jarang teman-teman saya menjadikan saya sebagai buku dairy mereka?,”katanya.

Selain pintar, gadis Tanak Awu ini rupanya seorang yang nggak gengsian, pekerja keras, jiwa sosial tinggi dan sedari dibangku MI suka berjualan hasil panen ibu dan mamiknya. Seperti jual sayur, kangkung, mention, cabe, tomat, kacang panjang dan beberapa kali buat jajanan dan dijual keliling di sekitaran kampungnya.

“Sampai sekarang walau duduk di bangku perkuliahan, saya masih sering berjualan. Karna yang saya tanamkan pada diri saya, adalah pesan ibu saya, jangan gengsi dengan apa yang kita lakukan,”tuturnya.

“Saya bangga menjadi wanita pekerja keras. Wanita harus kuat, wanita harus bisa segalanya. Karna ketika kita bisa melakukan segalanya dengan baik, semua orang akan menghargai kita karna kita sendiri,”tuturnya lagi.

Sementara itu, salah satu kakaknya Maulida yakni Baiq Roziah Hanis kepada talentafm via WA menuturkan, kalau Maulida sosok gadis yang low profile dan simple namun peduli serta konsisten dengan apa yang ingin diperjuangkanya.

“Dan yang paling menonjol saya lihat dari diri adeq Maulida adalah bagaimana menghadirkan kebahagiaan untuk orang tua, keluarganya,dan orang-orang disekelilingnya,”ungkap Baiq Roziah Hanis.

“Hal yang menarik yang membuat keluarga bangga adalah kegigihannya untuk berusaha dalam segala hal yang positif. Dan dia selalu menjalaninya dengan ikhlas,”tutup Baiq Roziah.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.