Home / Peristiwa / Baiq Nadia Arny Pujana, Duta Lingkungan NTB Berbakat 2020

Baiq Nadia Arny Pujana, Duta Lingkungan NTB Berbakat 2020

BERITAKINI talentafmnews.com – Namanya Baiq Nadia Arny Pujana, pada Audisi Duta Lingkungan NTB 2020 yang digelar pada Minggu 8/11/2020 di Ball Room Lantai 5 Kantor Bupati Lombok Tengah NTB, ia dinobatkan menjadi Duta Lingkungan NTB Berbakat 2020.

Gadis cantik, manis dan ceria yang akrab disapa Nadia ini, genap berusia 17 tahun pada Mei 2020 lalu. Ia mengatakan bercita-cita ingin menjadi seorang rektor.

“Saya sedari kecil bercita-cita menjadi Rektor. Mungkin terdengar terlalu tinggi, tapi tidak salah saya menggantungkan cita cita saya setinggi langit, karena dengan usaha ikhtiar, tawakal dan meminta doa restu ortu semua tidak mustahil,”ucapnya kepada talentafm via WA pada selasa 10/11/2020.

Anak kedua dari 3 bersaudara ini, hobi dengan berbagai kegiatan olahraga. Hal ini terbukti dengan berbagai lomba olah raga yang pernah diikutinya.

“Hobi saya bermain tenis meja dan pernah menjuarai ditingkat kecamatan. Dari SMP saya berbakat disemua bidang, saya termasuk anak yang aktif diandalkan oleh guru. Lomba yang pernah saya juarai mulai dari paskib, pramuka, volley, bulutangkis, dan renang. Dan saya juga ikut osis saat SMP dan melanjutkan di SMA,”tuturnya.

Putri pasangan Lalu Junaidi dan Sumarni asal Desa Marong Kecamatan Praya Timur ini, terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Dimana Mamiqnya seorang Wiraswasta dan Ibundanya adalah seorang Ibu Rumah Tangga biasa.

“Terlahir dari keluarga sederhana ini yang membuat saya tumbuh menjadi orang yang tidak gengsi. Apapun itu selagi bisa dimanfaatkan, kenapa tidak saya gunakan?”ujarnya.

Riwayat pendidikan gadis belia berhijab ini, dimulai saat berusia 5 tahun di TK PGRI Marong, saat berusia 7 tahun melanjutkan ke SDN 1 Marong kemudian ke SMPN 4 Praya Timut dan saat ini duduk dibangku kelas 11 madrasah tepatnya di MAN 1 Lombok Tengah.

Ibunda Nadia, Sumarni kepada talentafm menuturkan, kalau Nadia dalam keseharianya anak yang dikenal sebagai orang yang setiap harinya ceria dan tidak pernah menunjukan Kesedihan atau masalahnya.

“Nadia sosok anak yang menjadi andalan keluarga. Dia anak yang tidak pernah mengeluh dan mau saja mengerjakan pekerjaan yang berat sekalipun,”ungkapnya.

“Saya selalu berpesan ke anak-anak, jangan malu siapapun kita, karena dari kesederhaan bisa melahirkan orang yang bijaksana,”ucap Sumarni via WA.

Sementara itu, Mamiqnya Nadia yakni Lalu Junaidi saat ditanya tentang putri keduanya itu, dengan singkat mengatakan kalau Nadia anak yang selalu diandalkan saat dirinya sebagai ayah tidak ada.

“Nadia itu periang, humoris, dan selalu mencairkan suasana, ibupun mengandalkan dia ketika saya sedang tidak dirumah. Apapun pekerjaan dilakukanya dengan ikhlas,”ungkap Lalu Junaidi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.