Home / Beritakini / Band Cakra Khan, Cek Sound Di Panggung Spektakuler Bau Nyale 2019

Band Cakra Khan, Cek Sound Di Panggung Spektakuler Bau Nyale 2019

BERITAKINI talentafmnews.com – Band Ibu Kota Jakarta, Cakra Khan saat ini, Minggu 24/2/2019, lakukan cek sound di Panggung Spektakuler Festival Pesona Bau Nyale 2019 di Pantai Seger Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Panggung spektakuler Festival Pesona Bau Nyale 2019 di Pantai Seger Kuta Lombok Tengah

Band dengan vokalis Cakra Konta Paryaman ini, akan semarakkan malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2019 yang digelar malam ini di area Pantai Seger dengan tembang-tembang hitznya, salah satunya berjudul Harus Terpisah.

Laporan Reporter Talentafm, Yamani menyebutkan, sejumlah kru Band Cakra Khan telah melakukan cek sound untuk memastikan peforma mereka menggebrak panggung yang diyakini akan dibanjiri ribuan penonton tersebut.

Sementara berbagai persiapan panitia lainya, hingga saat ini masih terus dilakukan. Dan pada sekitar pukul 16.57 Wita, seluruh area lokasi Bau Nyale, disterilkan dari segala jenis kendaraan.

“Bau Nyale” merupakan bahasa suku sasak Lombok yang artinya, menangkap “Nyale”. Nyale adalah sejenis ikan mirip cacing yang setiap tahun ditangkap warga NTB yang muncul antara bulan februari dan maret setiap tahunya.

Hari dan tanggal Bau Nyale, setiap tahunya ditentukan oleh tokoh adat dan budaya lombok dalam sebuah rapat yang disebut “Sangkep Warige”. Tahun 2019 ini, Bau Nyale jatuh tanggal 24-25 februari 2019.

Artinya, Nyale akan muncul pada  tanggal 25 februari subuh di Pantai Seger. Saat itulah ribuan warga akan beramai-ramai menangkap Nyale ketepian pantai seger dengan membawa alat penerang dan jaring. Namun, masyarakat semalaman suntuk menginap di pantai seger menantikan subuh tiba untuk menangkap Nyale. (red)

 

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.