Home / Peristiwa / Baru Selesai Dibangun, Proyek Tembok Ruas Jalan Runtuh Timbun Sawah Warga

Baru Selesai Dibangun, Proyek Tembok Ruas Jalan Runtuh Timbun Sawah Warga

BERITAKINI talentafmnews.com – Baru saja selesai dibangun, proyek tembok ruas jalan di Dusun Mertak Wareng Desa Beber Kecamatan Batukliang Lombok Tengah NTB, pada Kamis 16/1/2020, runtuh menimbun sawah warga setempat.

Abdul Hamid, Menunjuk kearah tembok ruas jalan yang runtuh

Salah seorang warga setempat, Amat 45 tahun yang sawahnya tertimbun oleh reruntuhan material tembok ruas jalan itu menuturkan, tembok ruas jalan yang baru-baru ini selesai dibangun itu terlihat mengalami keretakan dan sebagian besar sudah runtuh.

“Entah kenapa bisa runguh, mungkin ini disebabkan karena pihak pelaksana proyek, tidak membuatkan lubang pembuangan air di titik-titik tertentu pada tembok batu antara sawah warga dengan jalan,”duganya.

Amat merasa sangat dirugikan dengan runtuhnya tembok ruas jalan tersebut. Karena material berupa batu dan pc yang runtuh itu sebagian besar menimbun sawahnya, akibatnya tanamanya menjadi rusak.

“Sawah saya sebagian sudah tertimbun batu reruntuhan dan menyebabkan tanaman buah naga saya jadi rusak. Masak begini cara pengerjaan dari CV yang dipercaya dinas terkait,”gerutunya kepada Talentafm.

Menurut Amat, mestinya dengan dana yang begitu besar, bila proyek itu di kerjakan dengan sungguh-sungguh, tidak mungkin akan runtuh secepat itu.

“Masa proyek yang belum dua bulan selesai dikerjakan sudah seperti ini sekarang,”ungkapnya.

Bersamaan dengan musim penghujan saat ini lanjut Amat, maka tidak menutup kemungkinan tembok pada ruas jalan tersebut akan runtuh semuanya.

Ketua RT yang sekaligus Ketua Remaja setempat, Abdul hamid juga ikut angkat bicara atas runtuhnya tembok ruas jalan tersebut. Ia mengatakan, kalau jalan itu merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat dan anak-anak setempat untuk ke sekolah, ke Masjid dan aktifitas lainya.

“Bukan tidak mungkin, kalau tembok ruas jalanya runtuh, lambat laun tanah jalan ini akan terkikis oleh air hujan,”katanya sembari menunjuk kearah reruntuhan tembok ruas jalan yang runtuh tersebut.

Sementara itu, pihak terkait saat dikomfirmasi Talentafm tidak berada ditempat. (Ega CN)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.