Home / Peristiwa / Bau Nyale Tetap Di Seger Tapi Puncak Acara Di Pantai Aan

Bau Nyale Tetap Di Seger Tapi Puncak Acara Di Pantai Aan

BERITAKINI talentafmnews.com – Puncak rangkaian kegiatan Festival Pesona Bau Nyale 2020 digelar di Pantai Aan Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB, tetapi bau Nyale tetap bisa dilakukan di Pantai Seger.

PLT Kadis Pariwisata Lombok Tengah, Ir.Nasrun yang juga asisten III Setda Lombok Tengah  pada rapat Bau Nyale, Kamis 30/1/2020 di Poltekpar Praya menyampaikan, banyak pertimbangan kenapa lokasi rangkain puncak acara tersebut. Antara lain, faktor keamanan pengunjung karena jalan menuju Pantai Seger sudah tidak ada aspal lagi.

“Jalan ke Seger itu sudah ditimbun dengan tanah untuk persiapan Sirkuiy MottoGP. Di kiri dan kanan jalan juga telah dibuat gorong-gorong untuk drainase. Ini dikhawatirkan akan membahayakan pengunjung,”katanya.

Namun demikian tegas Ir.Nasrun, walau pelaksanaan malam puncak Festival Pesona Bau Nyale digelar di Pantai Aan, masyarakat tetap bisa bau Nyale di Pantai Seger. Sementara untuk berbagai rangkaian Nyale yang ada di Kota Praya, dipusatkan di Air Mancur Bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah. (tim)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.