Home / Peristiwa / Bawaslu Lombok Tengah Janji Tuntaskan Semua Laporan

Bawaslu Lombok Tengah Janji Tuntaskan Semua Laporan

BERITAKINI talentafmnews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Tengah, janji akan selesaikan dengan tuntas seluruh permasalahan pemilu 2019 yang dilaporkan ke pihaknya. Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Lombok Tengah, Abdul Hanan, Kamis 9/5/2029 di eks Kantor DPRD Lombok Tengah.

Ketua Bawaslu Lombok Tengah, Abdul Hanan saat diwawancarai sejumlah wartawan , Kamis 9/5/2019

Disela-sela Isoma rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu dan Pilpres 2019 tingkat Kabupaten Lombok Tengah, Ketua Bawaslu Lombok Tengah kepada seiumlah wartawan mengungkapkan, hingga saat ini tercatat sebanyak 12 laporan yang masuk ke pihaknya.

“Semua laporan itu sedang kita proses. Pasti kami selesaikan semuanya, kalau tidak kan nanti kita sebagai bagian dari penyelenggara pemilihan disalahkan masyarakat,”katanya.

Ditanya soal laporan kasus dugaan pencurian C1 disalah satu wilayah kerjanya, Abdul Hanan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi pelapor.

“Atas kasus dugaan pencurian C1 itu masih kita proses. Sejauh ini kita hanya baru mendapatkan bukti lisan dari saksi pelapor saja. Tidak ada bukti berupa foto atau video yang kami dapatkan,”ungkapnya.

Atas seluruh laporan dugaan pelanggaran pemilu yang dilayangkan kepihaknya lanjut Abdul Hanan, masih dalam proses dan kajian secara mendalam. Termasuk apakah laporan itu masuk sebagai tindak pidana umum atau tindak pidana pemilu. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.