Home / Peristiwa / Bawaslu NTB Ajak Masyarakat Awasi Pemilu Melalui Kampung Pengawas

Bawaslu NTB Ajak Masyarakat Awasi Pemilu Melalui Kampung Pengawas

BERITAKINI talentafmnews.com – Bawaslu NTB, ajak masyarakat awasi pemilu melalui pembentukan jaringan kampung pengawasan pemilu partisipatif. Ajakan itu disampaikan Bawaslu NTB dalam sebuah pertemuan pada Senin 9/12/2019 di Asri Praya yang difasilitasi oleh Bawaslu Lombok Tengah.

Wakil Ketua Bawaslu Lombok Rengah, Lalu Faozan pada pertemuan itu menyampaikan, pihak Bawaslu Lombok Tengah hanya memfasilitasi program inisiasi Bawaslu NTB tersebut.

“Beberapa kampung di Praya saat ini sudah disentuh dengan program ini. Dan berbagai materi tentang proses pemilu juga sudah diberikan,”katanya.

Pihaknya selaku Bawaslu Lombok Tengah lanjut Lalu Faozan menyatakan, akan mencoba masuk ketengah-tengah masyarakat untuk ikut sosialisasikan program rersebut melalui tokoh–tokoh yang ada.

Sementara itu, Ketua Bawaslu NTB, M.Khwailid,S.Ag mengatakan, program pembentukan jaringan kampung pengawasan pemilu partisiparif tersebut, bukanlah membentuk wadah baru. Namun mencoba merajut kelompok-kelompok yang sudah ada ditengah-tengah masyarakat.

“Ditengah tengah kampung itu ada kelompok yasinan, kelompok arisan, kelompok kesenian, kelompok banjar dan macam-macam namanya. Itulah yang kita coba rajut dengan memberikan konten baru tentang pemilu,”jelasnya.

Kegiatan itu lanjut M.Khwailid, merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilaksanakan jauh hari sebelumnya. Dan secara bertahap akan dilaksanakan diseluruh wilayah NTB.

“Untuk di Lombok Tengah, sejumlah kelurahan sudah mulai disentuh. Dengan selogan Tatas TuhunTrasna, bisa menjadi jalan masuk kawan-kawan Bawaslu Lombok Tengah untuk menjalankan program ini dengan menemui tokoh-tokoh yang paham dengan arti selogan tersebut,”katanya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.