Home / Peristiwa / Begini Penampakan Ruang Operasi Senilai Rp.4 Miliar Di RSUD Praya

Begini Penampakan Ruang Operasi Senilai Rp.4 Miliar Di RSUD Praya

BERITAKINI talentafmnews.com – Begini penampakan Ruang Operasi senilai Rp.4 Miliar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Lombok Tengah, NusanTenggara Barat.

Mulai dari lantai hingga sapu lantai, semua terbuat dari bahan-bahan mahal yang serba anti kuman. Begitu juga dengan pintu keluar dan masuknya menggunakan pintu dengan sensor tangan.

Wabup,HL.Pathul Bahri,S.Ip bersama Sekda,HM.Nursiah,S.Sos.M,Si dan tamu undangan lainya, saat meninjau Ruang Operasi RSUD Praya yang baru

Direktur RSUD Praya, Dr.Zakir Langkir, Kamis 17/1/2019 kepada Talentafm, usai ceremonial peresmian gedung Poliklinik dimana Ruang Operasi itu berada mengatakan, yang senilai Rp.4 miliar dari ruang operasi itu, baru sebatas asesorisnya saja.

“Untuk perlengkapan lainya seperti tempat tidur operasi, alat-alat operasi dan lainya belum. Ini asesorinya saja yang senilai Rp.4 Miliar,”jelsnya.

Direktur RSUD Praya, Dr.Zakir Langkir saat diwawancarai Talentafm

Adapun total dana yang dihabiskan untuk membangun gedung poliklinik tersebut Rp.51,2 miliar yang dilaksanakan selama 3 tahun dengan 3 tahap pembangunan. Tahun pertama Rp.3 miliar, tahun ke 2 Rp.11 miliar dan tahun 3 Rp.37 miliar.

Salah satu sudut Ruangan Operasi RSUD Praya

“Adapun sumber dana pembangunan ini dari APBN dan APBD, dimana APBN 73 Persen dan APBD 27 persen,”terangnya.

Namun demikian, pembangunan RSUD praya agar sesuai dengan Master Plan RS Internasional, masih akan terus dikakukan. Ada 6 gedung dan fasilitas lagi yang akan dibanguan dan membutuhkan sekitar Rp.141 miliar lebih anggaran. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.