Home / Peristiwa / Belum Diberi Upah, Pekerja Raja Hotel Ngadu Ke SWIM

Belum Diberi Upah, Pekerja Raja Hotel Ngadu Ke SWIM

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Belum diberi upah, beberapa perwakilan pekerja Raja Hotel Kuta Lombok, Rabu/4/2021, mendatangi  Solidaritas Warga Inter Mandalika (SWIM) di Kute Pujut Lombok Tengah, mereka mengadu belum diberi upah.

Ketua SWIM Lalu Alamin kepadaNI prayapost.net mengungkapkan, kedatangan pekerja tersebut ke SWIM, menceritakan kalau sejak Februari 2021 mereka belum menerima upah harian mereka sebagai pekerja bangunan dari pihak Raja Hotel melalui pemborong yang mempekerjakan mereka.

SWIM mencatat ada 42 pekerja yang upahnya belum keluar. Hal ini sebenarnya pernah diadukan oleh para pekerja ke Polsek Kuta, tetapi sampai saat ini belum ada titik temu.

“Saat itu, pihak  pemborong menyatakan belum menerima pembayaran dari management Raja Hotel,”kata Lalu Alamin.

Para pekerja lanjut Lalu Alamin, sempat juga mempertanyakan langsung ke pihak hotel, tetapi persoalan dilemparkan kembali ke pihak pemborong.

“Sebagai catatan bahwa pengerjaan fisik Raja Hotel melibatkan beberapa pemborong sebagai subcon, artinya tidak menutup kemungkinan hal serupa dialami ratusan pekerja yang lain di bawah beberapa mandor yang berbeda,”duga Lalu Alamin.

Sebagai upaya lanjutan, SWIM dan para pekerja akan membawa masalah ini ke banyak pihak terkait, termasuk ke Polres Lombok Tengah dengan harapan upah pekerja bisa keluar sebelum Lebaran.

“Sebenarnya dari awal kami mendengar banyak masalah dalam pengerjaan Raja Hotel, tetapi sebagai tuan rumah yang baik SWIM tidak pernah mengintervensi pembangunan hotel tersebut dalam bentuk apapun,”imbuhnya.

Tetapi tegas Lalu Alamin yang mantan anggota DPRD ini,  ketika warga dirugikan sebagai komunitas yang lahir dari “Perut Mandalika”, SWIM akan berusaha maksimal untuk memfasilitasi dan mencarikan solusi agar hak-hak warga tidak diabaikan.

Sementara itu, pihak Management Raja Hotel saat dikomfirmasi via phone celulernya, tidak dapat dihubungi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.