Home / Peristiwa / Beramal Dengan Sampah, Program Unggulan Remaja Masjid Di Barejulat

Beramal Dengan Sampah, Program Unggulan Remaja Masjid Di Barejulat

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Remaja masjid al-mukarom desa barejulat kecamatan jonggat kabupaten lombok tengah, Jumat (02/10/2020), melakukan penjemputan sampah plastik yang dikumpulkan oleh warga setempat di masing-masing musola.

Andi Mardinata Ateng, selaku penggagas Program Amal Dengan Sampah ini mengatakan, sampah-sampah plastik ini merupakan amal dari warga setempat.

“Apa yang dilakukan kelompok remaja masjid ini, merupakan program unggulan dari remaja masjid al-mukarom yakni beramal dengan sampah,”katanya.

Setelah sampah-sampah tersebut dikunpulkan, kemudian sampah-sampah tersebut dibersihkan dan dipisahkan oleh remaja masjid, laludijual ke pengepul.

“Dan hasil penjualan dari sampah plastik tersebut kemudian diserahkan ke bendahara remaja masjid untuk keperluan acara PHBI yang rutin dilakukan oleh remaja masjid tersebut atau acara sosial lainnya,”jelas Andi.

Para remaja masjid yang rata-rata berstatus pelajar dan mahasiswa tersebut tambah Andi Mardinata, sangat antusias melakukan program ini. Karena, program ini selain menyelamatkan bumi dari limbah sampah plastik, juga bisa menjadi jembatan menuju ke surga (Ateng)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.