Home / Peristiwa / Berdasar C1 Yang Dimilikinya, PKS Optimis Semua Dapil Di Loteng Terisi

Berdasar C1 Yang Dimilikinya, PKS Optimis Semua Dapil Di Loteng Terisi

BERITAKINI talentafmnews.com – Berdasarkan data c1 yang dimilikinya, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, pastikan  semua Daerah Pemilihan atau Dapil di Lombok Tengah terisi oleh Calon Legeslatif atau Caleg dari PKS, bahkan salah satu Dapil bisa terisi oleh 2 Caleg PKS.

Ketua Tim Pemenangan DPD PKS Lombok Tengah, Muhammad Jabir,S.Pdi dalam jumpa pers pada Minggu 28/4/2019 di Kantor DPD PKS Lombok Tengah di Jontlak Praya menyampaikan, dari data c1 yang hampir 100 persen itu, diyakini seluruh dapil untuk DPRD Lombok Tengah terisi oleh caleg dari PKS, berikut dengan dapil 7 dan 8 Lombok Tengah untuk DPRD Provinsi NTB

Ketua Tim Pemenangan DPD PKS Lombok Tengah, Muhammad Jabir (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum DPD PKS Lombok Tengah, H.Supli (tengah) saat jumpa pers Minggu 28/4/2019

Selain itu, 2 orang caleg DPR RI dari dapil Sumbawa dan Lombok, juga dipastikan akan melenggang ke senayan. Bahkan untuk DPRD Lombok Tengah dapil 2 Kopang-Janapria, dipastikan terisi oleh 2 orang caleg PKS.

“Alhamdulillah kami sudah memenuhi target antara 6 hinga 7 kursi di DPRD Lombok Tengah. Dengan perolehan itu maka kami optimis bisa berada di unsur pimpinan DPRD Lombok Tengah,”katanya.

Dengan adanya anggota DPRD dari PKS yang berasal dari seluruh dapil yang ada, maka PKS akan bisa melayani masyarakat, melayani seluruh ummat diseluruh wilayah khususnya di Lombok Tengah dan NTB pada umumnya. Namun demikian, soal nama-nama caleg yang dimaksud, masih menjadi konsumsi intern PKS.

“Kami syukuri bahwa hampir 90 persem data yang kami miliki rata-rata suara mencoblos nama caleg kami. Sisanya mencoblos partai, namun antara partai dan caleg sebuah satu kesatuan yang tidak dipisahkan,”jelas Muhammad Jabir.

Dari pantauan pihaknya selama ini, data c1 yang dimiliki PKS bisa diandalkan. Bahkan menjadi rujukan bagi sejumlah partai lainya. Sempat terjadi beberapa masalah ketidak singkronan data c1 PKS dengan PPK dan Panwas, namun diselesaikan setelah membuka c1 plano, ternyata c1 PKS valid.

“Kami bisa bilang telah menjadi partai papan atas karena bahkan bisa melampui partai-partai besar lainya. Apalagi secara nasional 10,05 persen. Ini perolehan yang luar biasa atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada kami,”ungkap Muhammad Jabir.

Tahun ini lanjut Muhammad Jabir yang sekaligus menjabat Bidang Kaderisasi DPD PKS Lombok Tengah ini menambahkan, peningkatan perolehan PKS sangat signifikan, sehingga semua kursi dseluruh dapil yang ada terisi.

“Ini artinya mesin PKS hari ini, semua strukturnya bekerja Ini akan menjadi alat ukur kami bergerak kedepan, sehingga berharap calon bupati pada perhelatan pemilihan bupati kedepan dari kader kami,”harap Muhammad Jabir.

“Kami punya tradisi yang berbeda dari partai lain, dimana c1 itu bukan jadi hak milik sekretariat namun hak milik semua caleg. Tidak satupun caleg yang dianak tirikan. Semoga bisa istikomah pertahankan tradisi ini,”tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPD PKS Lombok Tengah, H.Supli,SH pada kesempatan yang sama menambahkan, PKS ikut pemilu sejak tahun 2004 dengan perolahan 2 kursi. Menyusul pada pemilu berikutnya dengan perolehan 3 kursi, berikutnya lagi 5 kursi dan pada pemilu 2019 ini dengan perolehan 7 kursi.

“Melihat kurva yang sedikit demi sedikit menanjak, maka ini sesuatu yang cukup menarik. Dengan segala pernanik pernik pemilu, politik uang dan hal lainya, namun mampu terus menanjak,”katanya.

Terkait dengan caleg yang belum bisa melenggang menjadi anggota dewan, sudah menjadi kebiasaan PKS, dimana para caleg yang tidak dapat kursi tetap diberikan penghargaan dengan pola pembinaan dalam bentuk program.

“Perolehan PKS ini kami sampaikan sebagai penyemangat sekaligus sebagai ungkapan kegembiraan kami atas kerja keras mengawal pemilu tahun ini,  Melihat disekeretariat kami, hampir 24 jam selalu ramai dan terus bekerja menghimpun data. Maka kami bisa simpulkan perolehan kursi itu,”ungkap H.Supli.

Ditanya soal adanya indikasi suara PKS yang dicurangi, HLSupli mengatakan kalau, hingga saat ini belum ada indikasi pengurangan suara PKS sesuai c1. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.