Home / Beritakini / Beredar Video Pemotor Masuk Ke Pantai Kuta, Disaat Tempat Wisata Ditutup

Beredar Video Pemotor Masuk Ke Pantai Kuta, Disaat Tempat Wisata Ditutup

 

BERITAKINI talentafmnews.com – Beredar video dan foto sejumlah pemotor pada sabtu 22/5/2021, masuk ke Pantai Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB, disaat tempat wisata tersebut sedang ditutup.

Dalam vidoe tersebut, diduga kuat kalau orang-orang yang mengendarai motor gede itu masuk ke Mandalika Beach Park, yang merupakan area wisata yang terletak di Kawasan KEK Mandalika.

Bersamaan dengan itu, beredar surat ber-kop Road Glide Owners Group (RGOG) dengan nomor 002/RGOG/V/21 tertanggal 17 Mei 2021 yang ditujukan kepada Direktur Utama ITDC.

Dalam surat tersebut, RGOG menuatakan akan menggelar acara Parade Merah Putih pada agustus mendatang. Dan ia meminta ijin untuk melaksanakan survei rute pada sabtu 22 Mei 2021 disaat tempat wisata, sebagai lokasi acara tersebut sedang ditutup.

Diduga kuat, video dan foto yang beredar tersebut adalah sejumlah orang dari RGOG yang sedang melakukan survei rute acara Parade Merah Putih yang akan digelar agustus mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho S.I.K SH  dikomfirmasi via WA-nya membenarkan hal tersebut.

“Mereka menyampaikan akan survey lokasi untuk kegiatan baksos dan menunjukkan bahwa rombongan telah di SWAB,”kata Kapolres.

Namun pihaknya tandas Kapolres,  telah menghimbau dan tegaskan kepada pihak RGOG tersebut untuk segera meninggalkan tempat tersebut.

“Kami ingatkan ke mereka, kalau sedang ada pembatasan dan penutupan tempat wisata yang ada di Lombok Tengah,”tutup Kapolres yang humanis ini. (*)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.