Home / Beritakini / Bersama Nasabah, JATI NTB Demo Bumi Putera Karena Belum Bayar Klaim

Bersama Nasabah, JATI NTB Demo Bumi Putera Karena Belum Bayar Klaim

BERITAKINI talentafmnews.com – Bersama-sama dengan puluhan nasabah, selasa 13/7/2021,  Lembaga Swadaya Masyarkat Jaringan Advokasi Dan Tindak Pidana Korupsi (JATI) NTB demo di Kantor Asuransi Bumi Putera, Kauman Praya Lombok Tengah NTB.

Aksi demo tersebut, disiarkan juga secara langsung di faccebook Radio Talenta Lombok. Berikut link-nya: https://fb.watch/v/IzRaiAkn/

Koordinator Aksi Unjuk Rasa, Saddam Husein pada kesempatan tersebut menyampaikan, Bumi Putra Lombok Tengah diduga ada indikasi kuat telah menggelapkan dana nasabah yang seharus telah diberikan.

Selain itu ada nasabah yang datanya dinyatakan tidak ada oleh pihak Bumi Putra karena petugas lapangan dari nasabah tersebut telah meinggal dunia.

“Padahal sebelum petugas itu meninggal, telah menyerahkan berkas nasabah tersebut,”katanya.

Berikutnya lanjut Sadaam Husein, rata-rata yang dialami oleh hampir semua nasabah adalah tak bisa dibayarkan klaim mereka yang sudah habis masa kontraknya.

“Semua nasabah hampir mengalami itu. Nasabahnya banyak, ada dari tuan guru, polisi, pegewai negeri dan lainya dijanjikan terus pembayaranyan sejak beberapa bulan yang lalu, bahkan ada yang bertahun-tahun tidak juga dibayarkan klaimnya,”jelasnya.

Begitu juga dengan program sekolah yang ada di Bumi Putra, hingga saat ini juga belum terealisasi. Itulah sebab kesabaran nasabah dari berbagai kalangan ini memuncak.

“Bayangkan nasabah yang saat ini sedang sangat butuh uang dan itu juga adalah hak-nya, oleh Bumi Putra belum juga diberikan dengan berbagai alasan. Nasabah dengan peluh keringan mencari uang menyetorkan asuransi setiap bulan, saat diklaim hanya dijanjikan seperti saat ini,”tandas Saddam Husein.

Ketua Umum Jati NTB, Apriadi Abdi Negara dalam orasinya menyampaikan, agar pihak Bumi Putra tidak lagi beretorika untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Apalagi saat ini, Bumi Putra sudah berkerja secara online, jadi tidak ada alasan lagi tak bisa menyelesaikan persoalan tersebut dengan alasan PPKM atau keputusan berada ditangan pusat.

“Jangan lagi berkata, kalau kami tak bisa seleasaikan sesuai tenggat waktu yang dijanjikan siap disegel! Itu bukan penyelesaian namanya. Bumi Putera harus komitmen menyelesaikan masalah ini,”tegasnya.

Abdi Apriabdi Negara tak ingin Bumi Putera justeru memberikan jawaban penyelesaian yang tidak pasti sehingga membuat maayarakat harus bolak balik ke Kantor Bumi Putera untuk demo.

“Dikira kami datang jauh-jauh dari Bonder kesini menggunakan bensin subsidi dari pemerintah! Para nasabah ini banyak pekerjaanya, kamipun banyak kegiatan, Bapak polisi yang jaga juga ada kegiatan penyekatan! Jangan bikin semuanya menjadi susah,”pungkas Abdi.

Sementara itu, Kepala Cabang Bumi Putera Lombok Tengah, Ibu Elly mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan semua persoalan nasabah itu sesuai tenggat waktu yang diberikan.

“InsyaAllah semua ada solusinya dan kami optimis bisa menyelesaikan semuanya,”tandasnya.

Pihaknya tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut serta merta, karena dirinya selaku kepala cabang tidak punya wewenang untuk memberikan keputusan.

“Apalagi saat ini, kami di kantor cabang tidak ada memegang uang tunai, jadi semua keputusan ada di pusat,”terangnya.

Soal data nasabah yang tidak terdata lanjut Elly, semua telah diselesaikan dengan cara mencari tanggal lahir nasabah yang bersamgkutan. Karena kalau mencari dengan nama, maka yang muncul di data online maka nama yang sama seluruh Indonesia.

“Kemudian soal program pendidikan juga akan kami selesaikan. Kami optimis,”katanya.

Pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. Sebelumnya mengancam akan menyegel kantor Bumi Putra itu bila tak menepati janji. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.