Home / Beritakini / Bersama Warga, Gempar NTB Geruduk BCA Finance

Bersama Warga, Gempar NTB Geruduk BCA Finance

BERITAKINI talentafmnews.com – Puluhan warga yang didampingi LSM Gempar NTB, rabu 29/12/2021, geruduk kantor BCA Finance di Sweta Mataram NTB.

Geruduk Gempar NTB ini, dilakukan karena BCA Finance diduga mekakukan penarikan kendaraan tidak sesuai dengan prosedur.

Untuk itu Gempar NTB bersama masyarakat, datang untuk melakukan klarifikasi dan audiensi terkait dengan hal tersebut.

“Gempar NTB mengecam keras tindakan BCA finance yang diduga melakukan penarikan mobil pick up atas nama Haji Saharman secara sepihak,”ujar Ketua Umum (Ketum) Gempar NTB, Hamzan Halilintar.

H.Saharman yang beralamat di Desa Stuta Kecamatan Janapria Lombok Tengah, diduga diperlakukan dengan cara-cara premanisme di lapangan, sehingga terjadi kerugian mencapai puluhan juta.

Janggalnya lanjur Hamzan, disaat pemilik mendatanagi kantor BCA finance mau menyelesaikan tunggakan dan mau setor maju,  pihak finance BCA tidak mengindahkan permintaan nasabah.

“Dan jarak kurang lebih tiga minggu setelah melakukan pencabutan, unit tersebut dilelang oleh pihak finance BCA tanpa pemberitahuan ke atas nama pemilik tersebut,”jelas Hamzan.

Seharusnya BCA Finance, melakukan penarikan harus ada surat perintah dari kantor yang membuat akta fidusia, namun kenyataannya  finance-finance diduga tidak melakukan aturan tersebut.

“Jadi kami minta kepada pihak APH agar mengusut tuntas perilaku oknum finance sesuai undang-undang yang berlaku. Hari ini, kami laporkan pihak finance BCA ke Polda,”ancam Hamzan.

Adapun Direktur BCA Finance Mataram, Alex berjanji akan segera menyelesaikan masalah tersebut dengan solusi terbaik.

“Mohon berikan kami waktu sampai besok, kami akan mencarikan solusi terbaik,”kata Alex.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.