Home / Beritakini / Bila Ada Yang Aksi di ITDC Jelang MotoGP Bisa Dianggap Perusuh

Bila Ada Yang Aksi di ITDC Jelang MotoGP Bisa Dianggap Perusuh

BERITAKINI talentafmnews.com – Dalam keterangan pers nya pada senin 14/3/2022 kepada Talentafm di Praya, Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat (ALARM-NTB) Lalu Hizzi mengatakan, jika ada kelompok darimanapun dan dengan dalih dan alasan apapun untuk melakukan  aksi demonstrasi di ITDC menjelang Event MotoGP, maka itu dapat dikategorikan kelompok perusuh.

“Karena jelas aksi tersebut akan mencoreng nama baik Indonesia dan NTB khususnya di mata masyarakat dunia,”kata Lalu Hizzi.

Selama ini rakyat sudah lelah berjuang  melawan pandemi covid-19 dalam  kondisi ekonomi yang sedang sulit akibat  kebijakan pemerintah memberlakukan PPKM dengan rentan waktu yang cukup panjang dan nyaris mematikan giat ekonomi terutama di sektor pariwisata.

“Oleh karenanya keberadaan KEK dengan Race MotoGP yang ada di Mandalika adalah satu-satunya andalan NTB untuk meningkatkan  Pendapatan  Asli Daerah dengan cepat” Sambung Lalu Hizzi

ALARM-NTB juga mendesak pemerintah pusat dalam hal ini ITDC  agar segera mengambil langkah transparan dengan menjelaskan secara masif kondisi persolan yang masih terjadi di kawasan tersebut, sehingga masyarakat  faham dan tidak berpendapat serta berspekulasi macam-macam.

Lalu Hizzi berpandangan bahwa sudah sepatutnya pemerintah mengklarifikasi persepsi-persepsi buruk yang yang memantik rencana-rencana aksi massa tersebut.

“seharusnya ITDC berbicara kepada publik menjelaskan sejelas-jelasnya ” tutup Lalu Hizzi

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.