Home / Beritakini / Bila Nongkrong Depan Kios atau Pinggir Jalan Tanpa Masker

Bila Nongkrong Depan Kios atau Pinggir Jalan Tanpa Masker

BERITAKINI talentafmnews.com – Sejumlah orang harus menjalankan hukuman karena kedapatan keluar rumah tanpa menggunakan masker alias tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal itu terjadi di  Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Bila kedapatan tak patuhi Prokes di KSB, maka anda langsung menerima hukuman ditempat.

Pasalnya Bidang Sosial budaya Polres KSB senantiasa melaksanaan patroli yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai implementasi instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Seteluk.

Seperti yang dilakukan Jumat 3/9/2021sekitar pukul 20.30 wita yang bertempat di desa Lamusung dan Desa Meraran Kecamatan Seteluk, payroli dipimpin oleh KA SPKT III Polsek Seteluk Bripka L.Taufik Ali.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.Ik., M.IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos mengataka, patroli ini juga didukung oleh perda Provinsi NTB nomor 7 Tahun 2020 dan peraturan Kepala Daerah KSB nomor 41 tahun 2020. Dengan anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu dari Polsek Seteluk 5 orang

Dia juga menyampaian dalam pelaksanaan itu, agar seluruh anggota melaksanakan kegiatan dengan humanis serta terapkan prokes covid 19, selama pelaksanaan kegiatan. Laksanakan pembagian masker bagi warga yang belum/tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas di jalan raya.

“Anggota TNI-Polri dan petugas PPKM untuk tetap melakukan pemantauan dan melaporkan perkembangan masyarakat yang melakukan isolasi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sasaran kegiatan tersebut yakni para warga yang sedang duduk depan rumah, kios, pusat keramaian dan para remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan raya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.