Home / Peristiwa / Bila Tak Segera Ungkap Dalang dan Motif, Penyerangan Aktivis di NTB Bisa Picu Konflik SARA

Bila Tak Segera Ungkap Dalang dan Motif, Penyerangan Aktivis di NTB Bisa Picu Konflik SARA

BERITAKINI talentafmnews.com – Bila dugaan penyerangan dan penganiayaan aktivis di NTB tidak segera ungkap dalang pelaku, hal itu berpotensi memicu konflik SARA.

Demikian disampaikan Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris, sabtu 18/9/2021 kepada Radio Talenta Lombok via WA-nya.

LWH, demikian sapaan pria gondrong yang tak pernah gentar bersuara kritis ini lebih jauh menjelaskan, konflik SARA rentan terjadi akibat peristiwa penyerangan Saddam Husen yang adalah Ketua LSM JATI NTB tersebut. Karena antara Korban dan Pelaku berbeda suku.

“Kami meminta agar kasus ini diusut tuntas! Karena kasus ini juga berpotensi menjadi masalah SARA, karena terduga pelaku berbeda suku dengan korban,”kata LWH.

Hal seperti ini lanjut LWH, kalau tidak segera diselesaikan dan dituntaskan, termasuk motif mereka melakukan penganiayaan, maka berpotensi membuat masalah menjadi eskalatif dan liar kemana-mana dan bisa menjadi persoalan yang akan berdampak sosial yang luas menjadi masalah sensitif yakni SARA.

Baca berita terkait:

https://www.talentafmnews.com/ketua-lsm-jati-ntb-diserang-tak-lama-pelaku-ditangkap/

 

“Kita meminta agar semua pelaku penyerangan aktivis tersebut ditangkap segera! Jika tidak, maka kami khawatir akan ada kelompok-kelompok yang akan melakukan sweeping dan main hakim sendiri terhadap para terduga pelaku lainnya,”kata LWH mengingatkan.

Polisi imbuh LWH, harus bisa menghentikan asumsi-asumsi yang beredar di tengah masyarakat, tentang berbagai kemungkinan motif para pelaku sampai melakukan penganiayaan.

“Apalagi alasan salah seorang pelaku yang sudah diamankan pihak kepolisian, hanya karena mengaggap korban adalah musuh lamanya. Ini sangat tidak masuk akal dan terkesan mencari alasan pembenaran,”tegas LWH.

Baca berita terkait:

https://www.talentafmnews.com/penyerangan-aktivis-diduga-kuat-upaya-tumpulkan-kritik-tajam-di-ntb/

Untuk itu, KASTA NTB mengutuk keras dugaan penyerangan dan penganiayaan yang dialami oleh salah seorang aktivis atas nama Saddam Husain yang adalah ketua LSM JATI NTB kemarin malam , Jumat 17/9/2021 di wilayah Ampenan kota Mataram tersebut.

“Kasta NTB mengutuk keras segala bentuk tindakan premanisme dengan alasan apapun.  Dan meminta kepada aparat kepolisian untuk mendalami masalah tersebut hingga mengungkap aktor intelektual yang tentunya punya motif tertentu, sampai kemudian ada tindakan penganiayaan tersebut,”pungkas LWH. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.