Home / Beritakini / BLKLN Yang Ada Di Area BIL Diresmikan

BLKLN Yang Ada Di Area BIL Diresmikan

BERITAKINI talentafmnews.com – Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) yang berada di area Bandara Internasional Lombok pada 21/3/2019 diresmikan.

Seribuan orang tampak menghadiri acara yang dihadiri juga oleh sejumlah pejabat dari pusat dan luar negeri, Gubernur NTB, Dr.Zulkifliemansyah serta Wakil Bupati Lombok Tengah,HL.Pathul Bahri,S.Ip.

Gubernur NTB, didaulat meresmikan gedung yang dulunya disebut sebagai gedung untuk keperluan haji tersebut dengan melakukan proses menggunting pita.

Wakil Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri,S.Ip dalam pidatonya menyampaikan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang paling penting dalam sebuah pembangunan.

“Makanya saya ingat betul saat Pak Gubernur kampanye dulu selalu tekankan soal pentingnya SDM,”katanya.

Maka dendan adanya BLKLN tersebut Wabup berharap agar cukuplah generasi yang telah lalu yang mengenyam bagaimana rasanya kenodohan.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr.Zulkieflimansyah dalam pidatonya menyampaikan, saat berkampamye dulu dirinya memang tidak menjanjikan hal yang muluk-muluk.

“Saya ingat ketika ke hongkong dulu disambut begitu antusias oleh para TKW asal NTB yang ada disana. Mereka sampaikan keluh kesah mereka yang penuh derita. Mereka berharap agar anak cucu mereka tidak alami derita mereka,”tuturnya.

Maka apa yang diresmikan hari itu lanjut Gubernur, merupakan upaya untuk menggapai harapan para TKI atau TKW asal NTB. BLKLN yang doresmikan itu bisa menampung 300 TKI yang dilengkapi dengan fasilitas pelatihan lengkap. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.