Home / Beritakini / Boss Walet Diduga Belum Bayar Sopir Material

Boss Walet Diduga Belum Bayar Sopir Material

 

BERITAKINI talentafmnews.com – Bos Sarang Burung Walet diduga belum membayar sopir material berupa pasir dan tanah urug pembangunan Sarang Burung Walet tersebut.

Tokoh Pemuda Kecamatan Praya Barat, Sahabudin SE, selasa 24/5/2022 kepada Talenta FM mengatakan, sejumlah warga Desa Bonder yang merupakan Sopir tersebut mengadukan persoalan tersebut kepadanya.

“Jadi bos walet itu diduga belum membayar beberapa sopir material,”kata Citung, sapaan akrab aktivis ini.

Pemilik sarang burung walet yang ada di Desa Kateng tersebut, diduga saling lempar saat ditagih terkait pembayaran sopir material yang totalnya hingga sekitar Rp.40 jutaan tersebut.

“Beliau(pemilik burung walet) saling lempar dengan sopir inisial PJ dan PJ, namun setelah ditulusuri memang belum dibayarkan oleh pemilik sarang burung walet itu,”ungkapnya.

Tokoh Muda Praya Barat menilai, apa yang dilakukan oleh bos sarang walet tersebut sudah sangat keterlaluan.

“Kasihan sopir tidak dibayar, padahal sopir tersebut sudah banyak mengeluarkan modal material tapi sampai saat ini belum dibayarkan,”imbuh Citung.

Aliansi Pemuda Kecamatan Praya Barat tandas Citung, mengecam tindakan pemilik walet yang diduga belum membayar sopir material tersebut.

“Karena ini sudah merugikan tenaga dan modal oleh pemilik sarang burung walet tersebut. Dan apabila tidak ada pembayaran dalam minggu ini, maka minggu depan akan mendatangi atau menyegel sarang walet tersebut,”ancam Citung.

Menanggapi hal tersebut, Lalu Ading Buntaran dikonfirmasi via WA-nya mengatakan, apa yang disampaikan tersebut fitnah.

“Astagfirullah.Saya tidak ada urusan dengan sopir dan tidak pernah berurusan dengan sopir material. InsyaAllah ini merupakan fitnah🙏,”kata Lalu Ading Buntaran.

Bos sarang burumg walet tersebut  memastikan, kaitan dengan material dan lain-lain  tidak ada yang tidak dibayar.

“Kami membangun Kampoeng Walet dari tahun 2010 sampai sekarang tidak ada yang tidak dibayar, InsyaAllah,”tegasnya.

Lalu Ading, mempersilahkan kepada sopir yang mengaku belum dibayar tersebut untuk datang ke Kampoeng Walet.

Ditanya mengenai angka yang belum dibayarkan hingga Rp.40 juta, ading malah bertanya balik, siapa yang memesan material tersebut.

“Ini siapa yang pesan? Siapa yang suruh?
😚😚😚 InsyaAllah. Astagfirullah, tidak ada itu semua, kami tidak ada utang /bon dalam bentuk apapun sama sopir😚😚😚,”tutup Ading Walet.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.