Home / Beritakini / BPBD Lombok Tengah Terima 20 Tangki Air 400 Liter Dari PT. Bangunan Indopralon Sukses Untuk Cuci Tangan Ditempat Umum

BPBD Lombok Tengah Terima 20 Tangki Air 400 Liter Dari PT. Bangunan Indopralon Sukses Untuk Cuci Tangan Ditempat Umum

BERITAKINI talentafmnews.com – Sinergi dalam mencegah penyebaran Covid–19, kini datang dari sektor Swasta. Kali ini datang dari salah satu perusahaan di NTB yakni PT. Bangunan Indopralon Sukses dengan memberikan bantuan tangki air.

PLT, BPBD Lombok Tengah, Murdi, AP,M.Si, Minggu 29/3/2020 menyampaikan, bantuan Tangki Air tersebut diberikan oleh persuhaan yang beralamat di Jalan Sentra Gerabah No.99 Banyumulek Kediri Lombok Barat kepada BPBD Lombok Tengah.

“Jadi alhamdulillah, sabtu kemarin (28/3/2020-red) kami dari BPBD telah menerima bantuan berupa Tangki Air 400 Liter sebanyak 20 buah. Serah terima bantuan dilaksanakan di halaman Kantor BPBD,”ungkapnya.

Bantuan itu lanjut Murdi, bisa jadi sebagai salah satu bentuk perushaan tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona di Lombok Tengah. Karena sejauh ini pihaknya tidak begitu kenal dengan perusahaan tersebut.

“Mungkin pihak persuhaan tersentuh dengan musibah yang kita hadapi ini. Kenal saja saya tidak, yang jelas kami sangat berterima kasih atas kepeduliannya ini,”ucap Rusdi.

Tangki Air itu, selanjutnya akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, khususnya dalam upaya memutus rantai penularan covid-19. Tangki itu akan dipasang disejumlah tempat umum dan strategis di Lombok Tengah.

“Tangki ini akan kita pasang misalnya di Bencingah, posko karantina di Rumah Mutiara Indonesia dan tempat-tempat lainya diwilayah Lombok Tengah yang nanti kita akan coba petakan agar tepat lokasinya,”jelasnya.

Lebih lanjut Rusdi, masing-masing Tangki Air itu nantinya akan diisi dengan air bersih yang dilengkapi dengan sabun pencuci baik cair atau padat agar bisa dipergunakan oleh masyarakat sekitar atau yang kebetulan berada ditempat tersebut untuk mencuci tangan.

“Untuk menjaga keberlanjutanya, pengisian air dan pemeliharaan rencana akan kami kerjasamakan dengan Pemdes. Tahap awal kami akan isikan air dari armada Damkar dan beberapa pihak lainnya seperti PDAM, PERKIM dan LH,”jelas Murdi.

Bila semua sudah siap tutup Murdi, tangki-tangki air itu akan segara dipasang dalam waktu dekat. (*)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.