Home / Beritakini / BPJS Sosialisasi Program JKN-KIS Dan Pola Hidup Sehat Bersama Ade Ray

BPJS Sosialisasi Program JKN-KIS Dan Pola Hidup Sehat Bersama Ade Ray

BERITAKINI talentafmnews.com – Ratusan orang dari berbagai kalangan pada rabu 3/7/2019 ikuti sosialisasi Program JKN-KIS Dan Pola Hidup Sehat bersama Ade Rai yang digelar oleh BPJS Cabang Selong di Aula IPDN Praya Lombok Tengah NTB.

Wakil Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri,S.Ip dalam sambutanya pasa acara tersebut menyampaikan, kesehatan merupakan hal yang sangat penting sehingga dijadikan pemerintah sebagai program skala prioritas sehingga masyarakat mendapatkan pendidikan yang layak.

“Apa gunanya kita membangun kalau kita sakit. Apalagi nanti saat mottoGP sudah mulai, kita hanya bisa dengar cerita tidak bisa ke Kuta menonton langsung karena sakit, maka itulah pentingnya kesehatan ini. Saya apresiasi kegiatan ini se tinggi-tingginya,”katanya.

Kepala BPJS Cabang Selong Lombok Timur, Made sukmawati pada kesempatan itu menyampaikan dasar hukum dan pengertian serta seperti apa itu yang desebut program JKN-KIS tersebut. Dimana program jaminan yang diselenggarakan oleh mengara ada 5 jaminan sosial dan yang dikelola oleh BPJS hanya 1 jaminan yakni kesehatan.

“Jadi kalau sakit dan harus sampai ke rumah sakit, carilah sjaminan sosial yang lain,”kataya.

Kesadaran masyarakat Lombok Tengah untuk ikut terdaftar dalam program JKN-KIS ini lanjut Made Sukmawati baru hanya sekitar 56 persen, sehingga semua pihak harus perlu mendorong agar masyarakat bisa semuanya terdaftar di JKN-KIS.

Sementara itu, Ade Rai sebagai salah satu narasumber pada acara itu menyampaikan, kalau kita patut bersyukur. Karena negara hadir ditengah–tengah masyarakat untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakatnya melalui program JKN KIS tersebut.

“Kita bersyukur saat ini di Indonesia masih lebih banyak orang yang sehat, sehingga saat saudara kita sakit banyak yang menolongnya. Yang kuat membantu yang lemah, yang sehat membantu yang sakit,”ungkapnya. (ding)

Dengar berita lengkap di 107.7 Talenta FM

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.