Home / Peristiwa / Bulan Bhakti Peduli Lingkungan PWLT, Sukses Hingga Penobatan Duta Lingkungan Hidup 2019

Bulan Bhakti Peduli Lingkungan PWLT, Sukses Hingga Penobatan Duta Lingkungan Hidup 2019

BERITAKINI talentafmnews.com  – Kegiatan Bulan Bhakti Sosial Peduli Lingkungan Hidup Dan Pelestarian Sumber Mata Air, sukses hingga penobatan Duta Lingkungan Hidup 2019. Kegiatan yang diprakarsai Persatuan Wartawan Lombok Tengah itu, digelar selama hampir sebulan penuh dengan berbagai rangkaian.

Ketua Panitia, Baiq Wiranda Daneta, menjelaskan salah satu rangkaian kegiatanya yakni ajang bergengsi pemilihan duta lingkungan hidup yang menjaring ratusan peserta. Mulai dari tahapan pendaftaran hingga melakukan seleksi menuju 35 besar dari ratusan peserta. 35 besar kemudian diajak study tour ke Lombok tv dan beberapa lokasi lainya.

Setelah itu lanjut Baiq Danet, sapaan akrab ketua panitia ini, melakukan seleksi lagi menuju 20 besar lalu mengajak peserta 20 besar study tour ke kawasan ekonomi khusus mandalika bersama ITDC. Selain itu, peserta 20 besar di karantina di Diva Lombok Resort Hotel Senggigi selama 3 hari sekaligus untuk memperkenalkan kegiatan tersebut untuk menuju Duta Lingkungan Hidup NTB karena selama ini para duta baru hanya sekup lombok tengah.

Bersamaan dengan itu, tim lain telah melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa ribuan pakaian laik pakai kepada masyarakat Karang Sidmen yang berhak menerima dan berada disekitar lokasi kegiatan.

Barulah dilanjutkan dengan malam grand final yang digelar di Horti Park Desa Karang Sidemen Batukliang Utara pada sebtu malam minggu 24/8/2019, dengan mengundang artis sasak terkenal Erni Ayuningsih sebagai hiburan bagi masyarakat sekitar. (tonton lengkap malam grand final di akun youtube Talentafm Lombok).

Pantauan Talentafm yang melakukan peliputan langsung ke lokasi, pada malam grand final inilah Siswi SMAN I Praya, Baiq Nabila Taufik dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup 2019 yang di prakarsai Persatuan Wartwan Lombok Tengah. Selain itu ditentukan juga top ten duta lingkungan, raner up dan sejumlah kategori lainya.

BERIKUT JUARA FINALIS DUTA LINGKUNGAN HIDUP 2019

1. Baiq Nabila Taufik – Duta Lingkungan Hidup 2019
2. Baiq Fibriana Salsabila S – runner up 1
3. Inges Kariyantita – runner up 2
4. Rizka Dwi Anggraini – intelegensi
5. Azalia Rizkini Pratiwi – photogenic
6. Amalia Nurul Khotimah – persahabatan
7. Imanda Lestari – favorit
8. Baiq Galdisundari Munigarts – top 10
9. Nafita Istiana Kasmita Kusuma – top 10
10. Baiq Annisa Issobrina – top 10

NAMA FINALIS 10 BESAR DUTA LINGKUNGAN 2019

1. Gina Fairuz Shofi
2. Nurkhofifah Parawangsa
3. Siti Amanda Oktaviani
4. Baiq Prajnya Paramitha
5. Reni Anjani Suandi
6. Laili Kurniawati
7. Baiq Nila Gross Kesume
8. Lale Friska nindia Ramadhani
9. Latifah Zuhriyati
10. Shelytha Angelika

Penobatan dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Tengh, Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi, Camat Batukliang Utara, Kadispora Loteng, Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng dan puluhan tamu undangan lainya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Tengah, Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili saat menyampaikan pesan dan kesanya mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pemilijhan Duta Lingkungan yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Lombok Tengah.

“Kegiatan ini mampu memberikan pembelajaran kepada para Finalis untuk lebih mencintai lingkungannya terutama pada sampah dan penanaman pohon,”katanya.

Sementara Ketua Panitia Audisi Duta Lingkungan 2019, Baiq Wiranda Danetta Baiduri Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mendukung hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Kemudian pada minggu 25/8/2019 kegiatan dilanjutkan dengan menanam ribuan bibit pohon oleh seluruh panitia, 20 finalis duta lingkungan bersama masyarakat setempat dan sejumlah jajaran baik dari SKPD, TNI, Polri dan aktivis lingkungan WALHI NTB.

Kegiatan itu, sukses digelar berkat dukungan sejumlah pihak dan puluhan seponsor yang peduli terhadap lingkungan uidup khususnya pelestarian hutan senagai salah satu upaya untuk melestarikan sumber mata air untuk kepentingan dunia dan seisinya. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.