Home / Peristiwa / Bumdes Tampak Siring Resmi Dilaporkan Kasta NTB Ke Kejaksaan

Bumdes Tampak Siring Resmi Dilaporkan Kasta NTB Ke Kejaksaan

BERITAKINI talentafmnews.com, LOMBOK TENGAH – Pengurus Kasta NTB DPD Lombok Tengah pada Selasa 8/9/2020 mendatangi kantor kejaksaan negeri praya.

Kehadiran mereka untuk memasukkan laporan resmi atas dugaan penyalahgunaan dana bumdes desa tampak siring kecamatan batukliang.

Menurut ketua kasta NTB Kecamatan Batukliang, Muhamad Ishak mengatakan, persoalan bumdes desa tampak siring tersebut sudah dimintai audit oleh kasta NTB sejak awal tahun 2019 dan menurut keterangan pihak inspektorat Kbupaten Lombok Tengah bahwa LHP atas audit masalah bumdes desa tampak siring sudah keluar.

“Karena hasil auditnya telah keluar, barulah kami kemudian melaporkan hal tersebut ke kejaksaan negeri praya. Kami terlebih dahulu meminta audit ke inspektorat agar kerja APH lebih mudah dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi bumdes ini,”katanya.

Pihaknya menunggu hasil audit lanjut Muhammad Ishak, sebab selama ini yang selalu menjadi sebab molornya penanganan kasus kasus korupsi di APH karena menunggu hasil audit inspektorat.

Ketua Kasta NTB Batukliang yang juga berasal dari desa Tampak Siring ini lebih lanjut menyampaikan, kasus dugaan “bancakan” dana bumdes di desa tampak siring tersebut diduga dilakukan oleh mantan kades dan beberapa aparatur desa dan juga mantan bendahara bumdes yang sampai saat ini kejelasan pengembalian dananya tidak jelas.

“Harapan kami dengan laporan kami dan LHP inspektorat yang sudah keluar kasus dugaan korupsi dana bumdes desa tampak siring ini segera tuntas,”tandas Ishak.

Sementara itu, pihak Bundes Tampak Siring saat dikomfirmasi terkait dengan hal tersebut tidak melalui phone celukernya tidak menjawab panggilan.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.