Home / Beritakini / Bupati Baru, 11 Peluang Jabatan Baru Di Loteng

Bupati Baru, 11 Peluang Jabatan Baru Di Loteng

Ilustrasi

BERITAKINI talentafmnews.com – Saat Bupati baru, per 1  Januari 2021 ini, sekitar 11 jabatan eselon II kosong di jajaran birokrasi Pemkab Lombok Tengah NTB. Hal itu tentu menjadi peluang bagi pejabat-pejabat yang baru dijabatan kosong tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Herdan M.Si, kamis 14/1/2021 ditemui radio talentafm di ruang kerjanya menyampaikan,  dari 11 jabatan yang kosong tersebut baru ada 3 jabatan yang sudah dilelang.

“Jabatan yang sudah dilelang itu antara lain, Asisten I, Kadis Pariwisata dan Kepala BPBD,”ungkapnya.

Namun hingga saat ini ke 3 jabatan yang sudah dilelang tersebut, belum terisi karena terbentur oleh aturan Mendagri terkait mutasi disaat Pilkada.

“Walau sudah dilelang tiga jabatan itu, namun belum bisa didefinitifkan dan baru sebatas di Plt-kan,”jelasnya.

Selain Asisten 1, Dinas Pariwisata dan BPBD, adapun jabatan eselon II yang lowong selanjutnya adalah; Asisten II, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Disnakertrans, Dinas Kesehatan, Sekretaris Dewan dan jabatan tertinggi pratama yakni Sekda.

“Untuk Dinas Pemuda dan Olahraga dan Bappeda akan lowong pada pertengahan tahun 2021 ini,”ungkap Kabag.

Dengan banyaknya jabatan eselon II yang lowong tersebut, akan berimplikasi ke akan banyaknya lowong jabatan eselon III. Hal itu menjadi peluang karir ASN di Lombok Tengah untuk menjabat.

 

About Redaksi

Check Also

Saat Hendak Hearing di CV.Fortuna, Gempar NTB Diduga Dihadang Preman

BERITAKINI talentafmnews.com.- Seratusan orang diduga preman menghadang LSM Gempar NTB pada sabtu 22/1/2022 saat hendak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.