Home / Beritakini / Bupati Bersama OPD dan Ketua KONI, Lepas Atlit PON NTB

Bupati Bersama OPD dan Ketua KONI, Lepas Atlit PON NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – Bupati Lombok Tengah bersama Jajaran di dampingi Ketua KONI, Jumat 10/9/2021, bertempat di Kantor Bupati setempat,  melepas Atlet PON NTB asal Loteng secara simbolis.

Bupati Lombok Tengah,  HL Pathul Bahri S.Ip pada acara yang berlangsung santai tersebut mengatakan, bahwa Pemda mendukung KONI memajukan atlet prestasi sebagai bagian ikhtiar memajukan dan mengharumkan nama daerah.

“ Terimakasih KONI yang sudah berupaya membangun dan menjembatani cabang olahraga prestasi sejauh ini,” ujarnya.

Meski Dana Pembinaan atlet belum maksimal lanjut Ketua Gerindra ini, namun kondisi ini di harapkan tidak menjadi kendala dan rintangan.

Dia juga berpesan kepada para atlet agar tetap menjaga semangat dan tekad menang.

“Semoga kita bisa pulang membawa medali sebagai akhir dari perjuangan,”tandasnya.

Selanjutnya, Bupati memerintahkan Sekda Loteng untuk mengkoordinasikan dengan OPD yang ada agar bisa memberikan sekedar bantuan tambahan dana kepada para atlet .

”Nanti pak sekda langsung koordinasi dengan Ketua KONI saya sudah amanatkan,” Tegasnya.

Sementara di tempat yang sama , M Samsul Qomar selaku Ketua KONI Loteng mengapresiasi langkah Bupati dan komitmen pemda atas olahraga prestasi tersebut.

Ketua Pemuda Pancasila ini juga meminta kepada pemda, untuk mengantensi pasca PON nanti berupa penempatan atlet berprestasi di BUMD maupun ASN atau BUMN yang ada di Loteng sebagai bagian dari semangat.

Dia menyebut ada atlet PON peraih emas Munakip bernasib belum baik.

“Jangan sampai atlet prestasi kita hanya honor dengan gaji 400 ribu rupiah tentu ini kurang baik,” jelasnya.

Ada 10 atlet yang berasal dari Loteng yang mewakili NTB pada PON XX Papua nanti . Diantaranya, Kempo, Tarung Drajat, Panjat Tebing, Taekwondo, Askab ( Futsal), Atletik dan Selancar Ombak.

Untuk atlet Futsal akan di berangkatkan pada tanggal 20 September sementara yang lain bertahap sampai akhir bulan ini. Saat ini semua atlet sudah dalam karantina Pelatda NTB.

“ Kita sudah masuk karantina dan tidak boleh berinteraksi ,” jelas Anggun Yolanda atlet Panjat tebing andalan NTB ini. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.