Home / Beritakini / Bupati dan Ribuan Jamaah di Loteng Sholat Ied 1442 H Di Masjid Agung

Bupati dan Ribuan Jamaah di Loteng Sholat Ied 1442 H Di Masjid Agung

 

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Bupati dan Ribuan Jamaah di Lombok Tengah NTB, Sholat Idul Fitri (Ied) 1442 H di Masjid Agung Praya Lombok Tengah.

Kegiatan sholat menyambut kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa tersebut, dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

Didalan Masjid, telah diberi tanda dimana jamaah akan duduk sesuai sap masing-masing. Sementara di pintu masuk masjid telah disiapkan hand sanitizer.

Selain itu, jamaah juga diharuskan membawa sajadah atau alasa sendiri untuk shola. Karena pihak masjid tidak menggelar karpet atau sajah.

Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip, Sekda Lombok Tengah, Drd.HL.Idhm.Khalid S.Pd M.Pd dan jajaran juga terlihat hadir di Masjid Agung Praya untuk melakukan Sholad Ied.

Dalam sambutanya pada rangkaian Sholat Ied tersebut, Bupati Lombok Tengah HL.Pathul Bahri menyampaikan, ibadah bulan suci Ramadhan adalah anugrah terbaik dari Allah SWT.

Apalagi pada 1 Syawal 1442 H berkat Allah SWT, bisa melaksanakan sholat Ied berjamaah seperti yang saat ini sedang dan akan dilaksanakan di Masjid Agung.

Seperti diketahui, pelaksanaan sholat Ied tahun ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid-19. Hal itu sebagai iktiar agar pandemi segera berlalu dari kehidupan ini.

“Untuk itu, ingat selalu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan selalu jaga kesehatan,”kata Bupati.

Idul Fitri lanjut Bupati, merupakan kebanggaan ummat muslim sedunia sekaligus sebagai simbul kemenangan setelah sebulan berpuasa.

“Ini sekaligus sebagai bentuk kesetaraan dan ketaatan kepada Allah SWT. Dimana dihadapan Allah SWT, kita duduk dan sujud sama rata dite tempat ini, pejabat maupun rakyat semua bersimpuh sama rata dihadapan Allah SWT,”imbuh Bupati.

Bupati senantiasa mengajak semua untuk bersyukur karena telah diberikan nikmat berjumpa dengan Idul Fitri tahun ini dan semoga dipertemukan lagi dengan Idul Fitri-Idul Fitri berikutnya.

“Mari, bersamaan dengan lebaran tahun ini, kita mempererat tali silaturruhim, memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan solidaritas sehingga tujuan bersama dalam membangun daerah bisa tercapai,”imbaunya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Bupati memyampaikan terimaksih atas dukungan dan doa kepada masyarakat sehingga capaian demi capaian bisa diraih di Lombok Tengah.

“Segala dukungan dan soa semakin memupuk semangat kami untuk terus bekerja untuk mencapai tujuan bersama yakni LomboknTengah Bersatu Jaya,”tandasnya.

Dan akhirnya secara pribadi dan mewakili jajaran pelayan dan khadam masyarakat Lombok Tengah, Bupati mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

“Kami menyampaikan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir bathin. Kami menyadari, kami adalah manusia biasa yang tak luput dari dosa dan salah, untuk itu kami minta maaf yang setulus-tulusnya dari hati yang terdalam,”pungkas Bupati dari Partai Gerindra ini. (*)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.