Home / Beritakini / Bupati Loteng Ajak Seluruh Masyarakat Bahu Membahu Sukseskan MotoGP 2022

Bupati Loteng Ajak Seluruh Masyarakat Bahu Membahu Sukseskan MotoGP 2022

BERITAKINI talentafmnews.com –  MotoGP Mandalika 2022 merupakan anugerah dari tuhan melalui tangan-tangan orang di pemerintah pusat yang dimulai dengan pembangunan KEK Mandalika.

Demikian diungkapkan Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip dalam jumpa pers di Media Center Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok, sabtu 12/2/2022.

Karena motoGP anugerah ilahi, maka wajib bagi semua masyarakat untuk ikut sukseskan perhelatan Internasional yang menghadirkan pebalap-pebalap dunia di Lombok.

“Saya tidak pernah membayangkan ada ratusan ribu tamu yang akan datang ke daerah kita ini. Hingga hal itu sesuatu yang baru bagi kita. Karena jadi hal baru, tentu saja ada kekurangan disana sini yang tentu kita akan sempurnakan,”kata Bupati.

Test Pramusim MotoGP 2022 yang saat ini sedang berlangsung lanjut Bupati, sekaligus menjadi gladi bagi semua pihak dan juga pihaknya selaku pelayan masyarakat di Lombok Tengah.

Salah satu kasus lanjut Bupati, kamar hotel dengan segala keterbatasan yang kedepan harus disempurnakan. Tamu misalnya 100 ribu orang, anggap saja kamar hotel 25 ribu kamar. Masing-masing kabupaten/kota di Lombok yang ada menampung masing-masing 50 rirbu dan sisanya kemana-mana.

Kondisi tersebut lanjut Bupati, akan menjadi pemirkiran bersama agar kelak bisa disempurnakan. Dan upaya penyempurnaan itu telah dimulai dari sekarang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menguraikan tentang dampak ekonomi dari semua sektor akibat dari ratusan ribu tamu yang datang ke Lombok tersebut.

“Kalau 100 ribu tamu saja datang, maka bisa dihitung berapa botol air yang dibutuhkan. Kita tidak bicara makan, berapa nasi bungkus yang akan terjual. Jadi semua bergoyang,”ucap Bupati.

Selain efek domino tersebut, banyaknya tamu yang datang akan meningkatkan PAD melalui pajak dan retribusi hotel yang ada.

Selain itu sebanyak 420 UMKM yang ada di Lombok Tengah ikut digerakkan dalam perhelatan tersebut. Maka melihat kebaikan yang akan didapat dari motoGP ini, tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan.

“Mungkin ini saja, terkait dengan hal-hal lain seperti soal tanah, teknis penyempurnaan lainya kita diskusikan lagi. Yang pasti kami apresiasi atas giat ini, berkumpulanya wartawan bentuk sinergi Kementerian Kominfo dari tingkat atas hingga bawah,”pungkas Bupati.(Baiq Nada)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.