Home / Beritakini / Bupati Loteng, HL.Pathul Bahri Tanggapi Serius Lesa Demarkasi NTB

Bupati Loteng, HL.Pathul Bahri Tanggapi Serius Lesa Demarkasi NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip, tanggapi serius keresahan dan kekhawatiran Lesa Demarkasi NTB.

Kepada Talentafm via WA-nya pada Kamis 4/11/2021, beberapa menit setelah pernyataan Lesa Demarkasi dimuat,

Baca:https://www.talentafmnews.com/lesa-demarkasi-ntb-protes-keras-gubernur-dan-presiden/

Bupati langsung menghubungi redaksi Talentafm dan menjelaskan, kalau ada area yang sangat luas yang telah disediakan untuk masyarakat lokal berjualan pada ajang WSBK tersebut.

“Jangan khawatir saudaraku. Jadi ada dua titik yang telah disiapkan untuk masyarakat. Satu titik di tempat parkir timur dan satu titik lagi di tempat parkir utara yang merupakan tempat pergantian BUS,”jelas Bupati.

Nanti lanjut Bupati, pemerintah daerah akan mengatur bagaimana agar masyarakak bisa berjualan di dua titik lokasi yang cukup luas tersebut. Dimana lokasi itu sangat strategis karena berada di area para penonton sebelum masuk arena sirkuit.

“Luas masing-masing di dua titik ini 20 kali 20, itu sangat luas dan nanti kita yang ngatur siapa yang masuk disana, bagaimana mekanismenya, semua diserahkan ke kita,”terang Bupati.

Sementara di dalam arena Sirkuit lanjut Bupati, juga telah disediakan satu titik seluas sekitar 3 x 4 yang diperuntukkan untuk para penenun dan kerjinan-kerajinan tertentu sebagai tempat memajang hasil kerajinanya.

“Disamping tempat yang telah disiapkan untuk kita warga Lombok Tengah, yang untuk provinsi juga ada. Jadi intinya ada yang semuanya diserahkan pengaturanya ke pemerintah daerah,”jelas Bupati dari Gerindra ini.

Adapun secara rinci tempat yang telah dialokasikan untuk Pemkab Lombok Tengah tersebut yakni.

1) Space ukuran 20×20 meter 2 buah. Berlokasi satu buah di Parkir Timur-1  dan  satu buah di Parkir Sementara.

2) Space ukuran 10×10 meter 1 buah berlokasi di Parkir Sementara

3) Tenda berukuran 5×5 meter 1 buah berlokasi di dalam arena Sirkuit

Parkir Timur 1 adalah lokasi tempat seluruh penonton berhenti dari transportasi umum maupun pribadi ke kawasan dari arah BIL dan arah Timur. Juga sebagai tempat penonton naik shuttle bus ke arah sirkuit dari arah Timur.

“Estimasi penonton yang melalui area ini adalah 15 ribu orang,”ungkap Bupati.

Parkir Sementara adalah lokasi tempat penonton memasuki gerbang Sirkuit untuk masuk. Juga sebagai tempat untuk pergantian shuttle bus ke arah Barat, sekaligus sebagai parkir untuk penonton dgn tiket VIP.

“Estimasi penonton yg melalui area Parkir Sementara ini juga adalah 15 ribu orang,”pungkas Bupati.

 

Catatan: Isi berita ini telah ditambahkan sesuai permintaan narasumber setelah paragraf ke 8 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.