Home / Beritakini / Bupati Loteng Saat Pelantikan: Jangan Ada Kadis Yang Tak Bersinergi Dengan ‘Anak Buahnya’

Bupati Loteng Saat Pelantikan: Jangan Ada Kadis Yang Tak Bersinergi Dengan ‘Anak Buahnya’

BERITAKINI talentafmnews.com – Bupati Lombok Tengah NTB, HL. Pathul Bahri S.Ip berharap, tidak ada Kepala Dinas (Kadis) yang tidak bersinergi dengan ‘anak buahnya’.

Begitu pesan Bupati pada pelantikan pejabat tinggi pratama dan administrator di Lombok Tengah, rabu malam 24/11/2021 di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati setempat.

Bupati tegaskan, tidak ingin ada Kadis yang tidak bersinergi dengan Sekertaris-nya, tidak kompak dengan pegawainya, apa lagi sampai ada anak buahnya yang “dinomor duakan”

“Jadi hal itu sangat kami tidak harapkan. Kalau itu terjadi, maka akan segera kita evaluasi untuk kita perbaiki,”kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, kalau ada pejabat yang tidak kompak dengan bawahanya, apa lagi ada Kadis yang malah tidak disukai oleh bawahanya, menurutnya hal itu dipastikan asa masalah disana.

“Untuk itu, bila ada Kasia yang merasa tidak mampu untuk menjadi kadis, sebaiknya segera sampaikan kepada kami, biar nanti kami diakusikan dan mengundurkan diri saja,”imbuh Bupati.

Karena bila semua tidak kompak, maka tugas berat seperti sumpah janji yang telah diucapkan pada pelantikan tersebut akan sulit untuk dilaksanakan.

Untuk semua Kadis yang dilantik pada kesempatan tersebut, Bupati berharap segera membuat agenda rutin untuk memanggil bawahanya untuk diajak diskusi mengenai dinas tempat mereka mengabdi.

“Bikin arisan misalnya dengan anak buah, agar ada tempat jalin silaturrahmi setiap bulan, hingga semua jadi cair dan rasa kekeluargaan satu sama lain terbangun,”saran Bupati.

Adanya ITDC, adanya WSBK dan 3 bulan lagi dilanjutkan dengan MotoGP Maret 2022, maka kreatifitas agar bagaimana mendatangkan orang banyak sebelum motoGP dilakukan, sangat penting untuk dilakukan.

“Tugas kita sangat berat. Ayok berkreasi, buat festival-festival, pertunjukan-pertunjukan yang akan mengundang lebih banyak lagi orang ke daerah kita,”kata Bupati.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.