Home / Peristiwa / Cegah Masuknya Narkoba Lewat BIL, Angkasa Pura I Kenali Jenis Narkotika

Cegah Masuknya Narkoba Lewat BIL, Angkasa Pura I Kenali Jenis Narkotika

BERITAKINI talentafmnews.com – Dalam rangka memberikan pemahaman terkait bentuk dan penyalahgunaan narkoba pada lingkungan kerja Bandara Internasional Lombok, PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok, khususnya kepada Personil Airport Security gelar workshop pengenalan bentuk dan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan workshop ini dilakukan atas kerjasama PT. Angkasa Pura I (Persero) dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB).

Workshop tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Rinjani Kantor PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok dan diikuti oleh 104 peserta dari unit Airport security dan beberapa staff adminisrasi.

Turut hadir pada workshop tersebut kabid pemberantasan narkoba BNNP NTB, kabid Pencegahan dan pemeberdayaan masyarakat BNNP NTB, penyuluh BNNP NTB, General Manager, dan Para Pejabat PT Angkasa Pura I (Persero) Lombok.

Dalam sambutannya General Manager Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati mengatakan, bentuk dan jenis narkoba terus berkembang, sehubungan dengan itu perlu adanya pengenalan jenis-jenis narkoba, terutama untuk Personil Airport Security sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Selanjutnya, diberikan penyampaian materi mengenai pengenalan narkoba, jenis-jenisnya, efek yang ditimbulkan, serta ciri-ciri pengguna narkoba yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tinjauan hukum penyalahgunaan narkoba, penanganan penyidikan bagi pecandu dan penyalahgunaan narkoba oleh BNNP NTB.

Setelah mendapatkan penjelasan materi dan diskusi, para peserta dan BNNP NTB kemudian melanjutkan tinjauan ke lapangan untuk mengetahui tampilan narkoba pada mesin X-ray.

Kegiatan workshop ini juga diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan narkoba pada lingkungan karyawan PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok sekaligus meningkatkan pengetahuan personil Airport Security tentang pencegahan penyelundupan narkoba melalui bandara. (Adv-Humas Lombok International Aiport)
———————————————————————————————————————

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.