Home / Peristiwa / Cuaca Buruk Nelayan Di Ampenan Menjerit

Cuaca Buruk Nelayan Di Ampenan Menjerit

MATARAM, NTB talentafmnews.com – Cuaca Buruk yang melanda Kota Mataram mengakibatkan nelayan di Kota Mataram tidak dapat melaut, sudah hampir sepekan Nelayan di Kota Mataram khususnya Nelayan yang ada di Ampenan tidak dapat menyambung hidupnya karena cuaca buruk yang mengharuskan mereka tidak bisa melaut.

Jauhari Tantowi selaku pembina Aliasnsi Nelayan Pesisir Juang (ANPJ) Kota Mataram membenarkan hal ini, mengingat cuaca buruk yang melanda Kota Mataram maka dipastikan penurunan aktivitas Nelayan dilaut mengakibatkan kurang tersuplainya kebutuhan ikan untuk Kota Mataram.

“Cuaca Buruk ini sudah hampir sepekan, disamping menunggu cuaca reda harusnya ada perhatian dari pemerintah terkait untuk permasalahan yang sudah lama ini, hampir setiap tahun nelayan kita di Ampenan mengalami hal yang serupa, tapi tidak pernah menemui titik terang,”ungkap Jauhari, kamis 20/10/2022 kepada Talenta FM.

Permasalahan yang sudah lama ini tentu menimbulkan pertanyaan pada kalangan nelayan, yang hampir luput dari perhatian pemerintah disaat cuaca buruk yang melanda mata pencaharian mereka.

Hal itu,  dibenarkan oleh Jupri salah satu nelayan yang berasal dari Ampenan.

“Kami hanya bisa pasrah disaat cuaca buruk melanda Laut Kota, hal ini yang mengakibatkan kami untuk bertahan hidup dengan uang seadanya bahkan bisa menambah hutang untuk sekedar mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Jupri.

Minimnya jaminan hidup terhadap nelayan dan bantuan-bantuan tunai serta non tunai dari pemerintah mengakibatkan nelayan di Ampenan harus menambah hutang untuk kebutuhan sehari-hari, maka perlu adanya peran aktif pemerintah dalam menyikapi kondisi seperti ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *