Home / Beritakini / Dana Setengah Miliar! Proyek Jalan di Sukarara Belum Usai, Eh Malah Rusak!

Dana Setengah Miliar! Proyek Jalan di Sukarara Belum Usai, Eh Malah Rusak!

BERITAKINI talentanews.com.- Dengan dana hampir setengah miliar, sebuah proyek jalan di Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB dikerjakan. Eh belum lagi proyek itu usai dikerjakan, sebagian jalanya malah rusak.

Ketua Umum (Ketum) LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar, rabu 5/1/2021 kepada wartawan menyampaikan,  sesuai aduan yang diterimanya dari masyarakat Desa Sukarara, pihaknya diminta untuk melakukan pengawalan terhadap persoalan tersebut.

Adapun proyek jalan yang dananya bersumber dari APBDes tersebut lanjut Hamzan, antara lain; Proyek Lapen jalan dari Bunsambang – Dasan Duah senilai Rp. 479.434.000 pada tahap pertama sepanjang 1.400 M x 3 M dan tahap kedua senilai Rp. 26.435.000 sepanjang 150 M x M3.

Warga lanjut Hamzan, menduga proyek yang dikerjakan Swakelola tersebut tidak sesusai dengan spesifikasi, sehingga belum usai proyek jalan lapen itu dikerjakan, malah mengalami kerusakan.

“Untuk itu, kami meminta APH untuk segera mengusut tuntas proyek jalan tersebut. Yang aneh, ini Swakelola, namun warga setempat malah tidak dilibatkan,”imbuh Hamzan.

Sebenarnya lanjut Hamzan, warga Desa Sukarara dalam waktu dekat akan hearing ke Kejaksaan terkait hal tersebut dan akan didampingi oleh LSM Gempar NTB.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukarara Jumasre saat dikomfirmasi terkait hal teraebut via phone celulernya, belum bisa terhubung.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.