Home / Peristiwa / Dandim Loteng Akan Sumbang Pompa Air

Dandim Loteng Akan Sumbang Pompa Air

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.Ip di damping Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf AA Rai Budiana bersama Kepala Desa Stuta melakukkan pengecekan lokasi rencana pemasangan pompa air Hidram di Sungai Tibu Ampat Desa Stuta Kecamatan Janapria Lombok tengah, Rabu (24/2/2021).

Rencana pemasangan pompa Hidram ini diharapkan nantinya mampu mengairi sawah serta ladang yang berada di sekitar lokasi. Pompa air dengan sistem hidrolid merupakan pompa air ramah lingkungan karena tidak menggunakan tenaga listrik atau mesin diesel. Pompa ini hanya mengandalkan aliran air sebagai penggerak pompa.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, mengatakan sebelum memutuskan untuk rencana pemasangan pompa air Hidram di Desa Stuta, jajarannya telah menggelar survei di beberapa titik yang airnya bisa diangkat. Dari hasil survei tersebut, pemasangan pompa air Hidram untuk sumber air Tibu ampat di Desa Stuta yang layak karena debit airnya relatif stabil.

“Dari beberapa lokasi tersebut, sumber air Tibu Ampat di Desa Stuta yang dinilai paling layak,” ucap Dandim Loteng saat mengecek lokasi yang akan dijadikan tempat pemasangan pompa hidram.

Menurut Dandim, warga tidak perlu khawatir karena debit air di Desa stuta relatif stabil dan jarang mengalami kekeringan. Pompa Hidram tersebut kita sumbangkan untuk kepentingan masyarakat. ” Pemasangan pompa hidram ini akan kita pasang bersama sama secara gotong-royong,” jelasnya.

Pompa air Hidram ini lanjutnya, merupakan pengadaan dari Kodim 1620/Loteng untuk di sumbangkan kepada masyarakat, dengan harapan agar masyarakat mudah dalam mengairi sawah ladangnya, sehingga pasokan airpun di desa tersebut tidak terhambat walaupun pada saat musim kering datang,”pungkasnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.